Tips Membuat Anak Suka Sayuran

Tips Membuat Anak Suka Sayuran

Informasi Terkini – Hal pertama yang bisa ayah atau ibu lakukan adalah berkreasi membuat makanan atau minuman berbahan buah dan sayur dalam aneka sajian.
Apabila anak tak suka buah dan sayur , orangtua sesungguhnya bisa mengakalinya dengan cara yang kreatif.
Dian mengatakan, yang pasti anak-anak harus dikenalkan terlebih dahulu tentang pentingnya mengonsumsi buah dan sayur. orangtua juga harus menunjukkan bahwa mereka mengonsumsi buah dan sayuran juga.
Orangtua juga harus menyukai sayur. Kalau orangtua tidak suka sayur, ya otomatis anak pasti akan melihat.
Sekarang banyak resep-resepnya. Misalnya sayur dijadikan nugget. Dibuat nugget sayur supaya tidak terlihat bentuk sayurnya. Lalu buah, mungkin diajarkan dulu dengan mengonsumsi buah dalam bentuk jus atau dibikin es krim
Orangtua harus jadi role model dulu buat anak-anaknya. Bahwa setiap hari, sayur dan buah itu penting dikonsumsi selalu setiap makan.
Biasanya brokoli itu dijadikan rambutnya Moana atau Maui. Jadi kalau bawa bekal sekolah, malamnya kutanya, besok mau makan tema apa? Dia cari bukunya, dia mau Moana, kita hias bekalnya. Walaupun mukanya tidak mirip, yang penting usahanya kan sudah ada.
Selain itu, orangtua juga bisa membuat sayuran dan buah-buahan dibentuk menyerupai tokoh favorit sang anak. Hal ini dilakukan Inta Heruwanto seorang ibu dua anak yang juga pengusaha katering.Anak-anak Inta rupanya begitu menyukai film animasi Moana. Ia pun kemudian berkreasi
Marketing Manager Minute Maid, Andrew Soendjojo juga mengatakan, dia sering mengaitkan sayuran dengan superhero favorit putranya.