Tips Memilih Warna Blush On

Tips Memilih Warna Blush On

Informasi Terkini – Anda termasuk sebagai wanita yang sehari-harinya memakai blush? Atau baru tertarik menambah blush di rutinitas sehari-hari? Produk makeup yang satu ini bisa dibilang sebagai pelengkap riasan, dan bisa diaplikasikan hanya dalam hitungan detik. Hanya dengan sedikit warna blush di pipi, penampilan Anda bisa lebih segar! Walau kesannya simpel, saat memilih warna blush ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan supaya terhindar dari wajah kusam atau keseluruhan makeup yang kelihatan nggak nyambung. Supaya nggak terjadi pada Anda, simak artikel ini ya!

1. Sesuaikan dengan warna dasar kulit kamu

Patokan utama saat memilih blush adalah mengetahui undertone atau warna dasar kulit. Anda yang punya warna dasar kulit netral biasanya paling mudah memilih warna blush karena biasanya cocok dengan semua warna. Kalau punya kulit putih, blush yang warnanya baby pink yang akan bagus untuk jadi pilihan penambah rona manis pada wajah. Kalau kulit wajah Anda tergolong putih namun punya yellow undertone yang kuat, pilih blush yang memiliki sentuhan peach.

Lalu bagaimana dengan warna kuning langsat? Walau punya warm undertone, sebaiknya Anda pilih warna blush yang tidak terlalu gelap atau terlalu coklat. Cari warna yang mampu memberi keseimbangan pada wajah seperti coral atau peachy pink. Warna kulit yang paling banyak dimiliki wanita Indonesia ini cocok memakai shade Bittersweet.

Bagi warna kulit sawo matang, cobalah warna rose atau jika Anda ingin warna yang sedikit gelap, warna berry seru juga untuk dicoba.

2. Sesuaikan dengan warna lipstik

Warna blush sebaiknya dicocokkan dengan warna lipstik yang dipakai. Bukan berarti harus sama persis atau sama pekat ya, namun kembali lagi pada undertone rule. Kalau sedang ingin memakai warna blush coral, baiknya pilih warna lipstik pun punya sentuhan warna coral atau warna yang memiliki warm tone juga seperti merah kecoklatan, coklat, atau oranye. Hindari lipstik yang memiliki cool tone seperti baby pink, atau cool fuchsia. Begitupun sebaliknya. Kalau terlalu bertabrakan, bisa-bisa malah makeup terlihat menor. Nggak mau, kan?

3. Cara pengaplikasian juga penting

Saat memakai blush, pulaskan secara tipis-tipis saja. Lebih baik menambah daripada repot mengurangi warnanya. Kalau pakai powder blush, baurkan dengan blush brush. Kalau Anda lebih suka memakai liquid atau cream blush, baurkan dengan jari tangan pun bisa dilakukan. Pastikan saja tidak ada warna yang menumpuk di satu area ya. Selamat mencoba!