Tips Memilih Warna Lipstik Untuk Kamu Pemilik Kulit Gelap

Tips Memilih Warna Lipstik Untuk Kamu Pemilik Kulit Gelap

Informasi Terkini – Meski ada banyak pilihan warna lipstik, tentu Anda harus memilih satu yang paling cocok. Nah, ada banyak faktor untuk menentukan warna lipstik yang paling pas untuk kita pakai. Salah satu yang menjadi penentu untuk memilih lipstik adalah warna kulit. Mulai dari mengenali warna kulit Anda hingga mencoba warna lipstik yang berpadu paling sempurna dengan kulit, berikut tips memilih warna lipstik untuk kulit gelap.

1. Mengenali undertone kulit

Saat akan membeli lipstik di toko kosmetik, mungkin Anda akan terhipnotis oleh deretan warna lipstik yang menggoda. Namun, langkah awal yang sangat penting adalah mengenali warna kulit Anda sebelum memutuskan membeli lipstik. Cara paling mudah mengenali apa jenis warna kulit Anda adalah dengan memperhatikan undertone kulit. Jika kulit Anda cenderung bernuansa merah, maka itu termasuk kulit hangat. Namun, jika cenderung ke arah biru, maka itu berarti kulit dingin. Ini bisa menjadi faktor kunci untuk memilih warna lipstik yang paling sempurna untuk bibir Anda.

2. Memilih warna lipstik yang tepat

Setelah mengenali warna kulit, kini kita beralih ke langkah selanjutnya. Jika Anda sudah mengetahui jenis warna kulit Anda, sekarang waktunya menentukan warna lipstik mana yang cocok dan yang tidak. Warna yang terlalu pucat bisa membuat bibir terkesan kering, sementara warna cerah akan terlihat cantik saat berpadu kontras dengan kulit gelap.

3. Lipstik nude

Saat memilih lipstik berwarna nude, hati-hati menentukan warnanya. Hindari lipstik nude yang berwarna terlalu terang, itu akan membuat bibir Anda terlihat pucat pasi. Pilih warna nude yang bernuansa sedikit keunguan atau merah atau oranye.

4. Lipstik plum

Warna plum atau ungu gelap tak pernah gagal berpadu cantik dengan kulit berwarna apapun. Tips pilih warna lipstik untuk pemilik kulit gelap adalah memakai warna plum yang bisa berikan sentuhan mencerahkan warna kulit.

5. Lipstik warna cerah

Jangan takut memainkan warna yang cerah untuk bibir Anda. Lipstik berwarna cerah juga bisa mencerahkan kulit yang lebih gealp dan akan berikan kesan bibir yang penuh dan seksi.

6. Mencoba banyak warna sebelum membeli

Ini merupakan langkah terakhir dalam memilih lipstik. Sebelum memutuskan untuk membeli, terlebih dahulu lakukan tes dengan mencoba memulaskan lipstik pada kulit untuk mengetahui kecocokannya dengan kulit Anda. Memulaskan lipstik pada bibir lebih baik daripada di punggung tangan, itu juga langsung menunjukkan kecocokannya dengan bibir dan kulit Anda.