Tips Mempertahankan Hasil Blow Rambut Sepanjang Hari

Tips Mempertahankan Hasil Blow Rambut Sepanjang Hari

Informasi Terkini – Mempunyai rambut yang terlihat seperti habis dari salon, mungkin menjadi impian semua wanita. Untuk mendapatkan gaya rambut terbaik dan memaksimalkan penampilan, selain pergi ke salon Anda juga bisa melakukan perawatan dan styling rambut sendiri di rumah, salah satunya dengan melakukan blow dry. Bukan sekadar mengeringkan rambut setelah keramas, blow dry dilakukan untuk mendapatkan tampilan rambut yang lebih cantik dan tertata. Namun, mungkin Anda merasa kesal kalau hasil blow dry yang dilakukan dan menghabiskan banyak waktu, ternyata tidak mampu bertahan seharian. Tenang saja, ladies, karena Anda tidak sendiri. Untuk memaksimalkan penampilan Anda, berikut beberapa tips yang perlu dilakukan untuk mempertahankan hasil blow sepanjang hari!

1. Rawat rambut sebelum dan sesudah di blow

Seperti kulit wajah yang harus dipersiapkan dengan baik sebelum menggunakan makeup agar hasilnya bisa maksimal, rambut juga perlu dipersiapkan dengan baik sebelum dikeringkan dan ditata menggunakan hair tools. Gunakan heat protectant dan juga vitamin rambut untuk menjaga agar rambut tidak mudah rusak dan tampak lebih sehat meski sering terkena panas dari hair dryer atau hair tools lainnya. Setelah di blow, Anda juga perlu merawat rambut dengan menggunakan hair oil atau hair mist agar rambut tetap tampak sehat, berkilau dan tidak kering.

2. Merawat rambut saat tidur

Tak hanya kulit wajah, rambut juga perlu mendapatkan perawatan ekstra ketika Anda terlelap di malam hari. Untuk mempertahankan hasil blow sepanjang hari, coba lakukan beberapa trik khusus agar tatanan rambut tidak mudah berubah. Jika memiliki rambut keriting, Anda bisa mengikat rambut dengan gaya cepol di bagian atas dan membiarkannya semalaman. Tetapi bila Anda memiliki rambut lurus, coba jaga tatanan rambut dengan menggunakan sarung bantal berbahan satin yang halus dan mampu mencegah rambut menjadi kusut.

3. Menggunakan hair roll atau hot roller

Hair tools yang bisa Anda gunakan untuk menyiasati agar hasil blow rambut bisa bertahan sepanjang hari adalah hair roll atau hot roller. Menurut seorang hair stylist selebriti ternama bernama J. Michael, penggunaan hair roll atau hot roller pada rambut bagian bawah setelah melakukan blow dry dapat membuat hasilnya bertahan lebih lama. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan dry shampoo untuk mencegah rambut lepek yang pada akhirnya membuat hasil blow Anda tidak bisa bertahan lama.

4. Menggunakan handuk rambut yang tepat

Memilih handuk dengan bahan yang tepat untuk mengeringkan rambut ternyata juga berpengaruh pada hasil blow dan tatanan rambut Anda, lho. Untuk dapat mencegah rambut kusut saat dikeringkan, Jessica Shakir, seorang makeup artist sekaligus hair stylist celebrity menyarankan Anda untuk menggunakan handuk microfiber yang akan menjadikan rambut lebih halus. Untuk menjadikan rambut lebih bervolume dan tidak mudah rontok, Anda juga bisa menyiasatinya dengan secara berkala mengganti arah belahan rambut atau menyisir ke arah sebaliknya. Dengan demikian rambut Anda yang sudah di-blow akan tampak lebih ‘bouncy’.

5. Gunakan sampo dan kondisioner yang tepat

Bertahan atau tidaknya hasil blow juga bergantung pada poduk sampo dan kondisioner yang Anda gunakan. Pemilihan produk yang tepat sangat bergantung pada jenis dan kondisi rambut Anda. Untuk pemilik rambut yang cenderung berminyak, pemakaian sampo serta kondisioner yang tepat dapat mencegah rambut menjadi cepat lepek dan kehilangan volume. Untuk menghasilkan blow yang maksimal, rambut juga harus sehat dan tidak mudah rontok. Karena kondisi rambut yang tampak tebal dan bervolume, dapat membantu memberikan hasil maksimal pada hasil styling rambut.