Tips Mencukur Bulu Ketiak Tanpa Bikin Iritasi

Tips Mencukur Bulu Ketiak Tanpa Bikin Iritasi

Informasi Terkini – Ada banyak cara menghilangkan bulu halus yang tumbuh di ketiak. Mulai dari waxing hingga mencukur bisa menjadi solusi untuk hal ini. Namun, banyak orang lebih memilih mencukurnya sendiri. Sebab, biasanya waxing membutuhkan waktu dan biaya lebih banyak.
Namun, tahukah Anda sebenarnya mencukur bulu ketiak yang tidak tepat bisa menyebabkan iritasi kulit. Bukan hanya sakit, luka akibat iritasi juga akan sangat mengganggu Anda. Untuk itu, di bawah ini ada beberapa tips mencukur bulu ketiak agar tidak terkena iritasi.
1. Gunakan pisau cukur yang benar
Untuk mencukur bulu ketiak tenru membutuhkan pisau cukur yang tepat. Nah, pilih pisau cukur yang tajam dan tidak sekali pakai. Pisau yang tidak tajam dan hanya sekali pakai dapat membuat Anda menekannya hingga mengenai kulit serta membuatnya terkelupas.
2. Bikin jadwal waktu mencukur
Mencukur bulu ketiak sebelum berpergian rentan berisiko kulit teriritasi. Hal ini disebabkan kita dalam keadaan terburu-buru sehingga tidak memperhatikannya dengan benar.
Usahakan selalu menjadwal waktu bercukur dan lakukan sebelum menyelesaikan kegiatan mandi Anda. Hal ini dapat membantu kulit ketiak ikut terhidrasi dengan baik.
3. Lakukan eksfoliasi terlebih dahulu
Eksfoliasi bukan hanya di kulit wajah saja. Sebelum mencukur ada baiknya untuk melakukan eksfoliasi sehingga kotoran yang menempel bisa hilang. Scrub alami atau sabun mandi bisa Anda gunakan untuk eksfoliasi.
4. Pakai shaving cream atau shaving gel
Kulit ketiak yang sangat sensitif membutuhkan pelembap yang baik. Dengan shaving cream atau shaving gel bisa membantu kulit ketiak lembap dan tidak kering saat dicukur sehingga dapat menekan risiko iritasi kulit.
5. Arahkan pisau cukur dengan tepat
Bulu ketiak yang tumbuh di segala arah bisa membuat Anda mencukur dari segala arah pula. Mulai mencukur dari atas, bawah, kanan, dan kiri agar kulit sensitif setelah dicukur bisa dihindari.
6. Pakai after shave untuk pria
Bagi pria, setelah mencukur bulu ketiak, gunakan after shave untuk menghindari terjadinya benjolan kecil dan iritasi kulit.
7. Gunakan deodoran
Setelah selesai mencukur, gunakan deodoran. Hal ini dapat membantu melembapkan kulit serta menghilangkan bau ketiak.
8. Pakai baju longgar
Jangan gunakan pakaian ketat setelah mencukur bulu ketiak. Hal ini akan membuat kulit ketiak sakit dan teriritasi.