Tips Mengaplikasikan Eyeshadow Dengan Benar

Tips Mengaplikasikan Eyeshadow Dengan Benar

Informasi Terkini – Inidia tips mengaplikasikan eyeshadow dengan benar yang perlu kamu ketahui, yuk, simak penjelasan berikut ini.

1. Mengenali area kelopak mata dan istilahnya

Hal ini akan sangat berguna karena untuk setiap bagiannya Anda dapat menggunakan gradasi warna agar mata terlihat lebih berdimensi.

– Highlight/browbone (tulang alis): gunakan highlighter / eyeshadow natural yang lebih cerah dari warna kulit dan mengandung shimmer.

– Contour/crease (lipatan kelopak mata) & outer V (ujung luar mata): gunakan eyeshadow yang berwarna lebih gelap.

– Eyelid (kelopak) & inner corner (sudut mata bagian dalam): gunakan eyeshadow berwarna natural / yang lebih muda.

– Upper lash line (garis mata): gunakan eyeliner di sepanjang garis mata untuk efek lebih dramatis.

2. Ketahui jenis eyeshadow yang ada

Ada beberapa jenis tekstur eyeshadow yang bisa Anda pilih, yaitu cream, pressed, dan powder. Eyeshadow cream biasanya lebih cocok digunakan sebagai base dan disetting menggunakan eyeshadow power. Eyeshadow powder (bubuk) pada umumnya memilki pigmen warna yang solid dan pigmented. Namun pengaplikasiannya harus berhati-hati karena bubuknya mudah luruh. Sedangkan eyeshadow pressed (padat) adalah tipe yang paling umum. Anda dapat mengombinasikan dan mengaplikasikannya dengan mudah.

3. Investasi alat makeup yang bagus

Ada beberapa cara untuk mengaplikasikan eyeshadow. Ada yang suka menggunakan jari, namun Anda juga bisa menggunakan alat makeup seperti kuas. Ada beberapa macam kuas mata yang bisa Anda gunakan. Tak perlu bingung dan jangan impulsif untuk buru-buru membeli semua kuas sebelum Anda mengetahui fungsinya. Untuk pemula, bekali diri Anda dengan fluff brush dan blending brush. Dua kuas dasar ini bisa Anda gunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow dan highlighter. Ingin mengetahui 7 tipe kuas makeup mata lainnya?

4. Mulailah dengan palet warna natural

Palette eyeshadow yang berwarna-warni memang terlihat menggiurkan. Namun, biasanya sih kebanyakan wanita selalu berakhir dengan kondisi palet warna coklat atau hitam yang habis, sedangkan warna cerah lainnya masih penuh (Ehm, saya pun mengaku termasuk salah satu dari kebanyakan wanita tersebut). Eyeshadow dengan palet warna natural sangat multifungsi. Anda bisa menciptakan riasan sehari hari maupun riasan glamor dengan teknik gradasi. Selain itu, eyeshadow warna natural juga mudah dikombinasikan dengan lipstik serta busana apapun yang Anda pakai.

5. Jangan lupa memakai eye primer

Sepintas terlihat sepele namun eye primer memiliki 2 fungsi utama yang akan mempengaruhi kelangsungan hidup riasan Anda menggunakan eyeshadow, yaitu membuat warna eyeshadow terlihat lebih solid serta menjaga agar eyeshadow Anda tahan lama dan tidak luntur, tanpa garis lipatan yang mengendap pada lipatan kelopak. Bersihkan mata terlebih dahulu dan aplikasikan eye primer secara merata menggunakan flat brush. Eye primer yang kurang merata akan membuat warna eyeshadow Anda juga tidak rata.