Tips Mengatasi Muka Bantal Di Pagi Hari

Tips Mengatasi Muka Bantal Di Pagi Hari

Informasi Terkini – Saya yakin, siapa pun pernah mengalami hal ini. Ketiduran dengan posisi menyamping atau tengkurap, lalu berakhir dengan muka bantal di pagi hari. Bekas lipatan bantal tercetak dengan jelas di wajah! Nah, kalau sudah begini, biasanya bekasnya baru akan hilang berjam-jam kemudian. Tidaaaak…. Eh, tunggu, tunggu. Jangan sebal dulu. Menghilangkan motif bantal yang tak cantik ini bisa dipercepat, kok, dan tanpa menggunakan makeup sama sekali. Coba, yuk.

1. Basuh wajah dengan air hangat

Sel tubuh mengandung cairan yang berguna sebagai penopang kulit. Ketika Anda salah tidur, cairan tersebut tidak mengalir dengan lancar dan ini yang menyebabkan lekukan dalam. Ini terjadi karena posisi tubuh atau kepala Anda yang tertekuk. Barulah ketika Anda bangun, cairan kembali mengalir dan mengisi lekukan tersebut. Untuk mempercepat pengisian ini, Anda bisa membasuh wajah dengan air hangat.

2. Pijat dengan pelembap

Setelah mempersiapkan kulit dengan air hangat, gunakan pelembap untuk memijat wajah. Baurkan di area wajah dengan bekas lipatan bantal (atau sekalian di seluruh wajah). Pijatan ini akan membantu melancarkan peredaran darah yang dapat mengisi lekukan tersebut. Namun ingat, memijatnya dilakukan dengan gerakan ke atas ya.

3. Olahraga sebentar saja

Nah, agar darah semakin lancar beredar, tak ada salahnya jika Anda sedikit berolah raga. Anda bisa berlari-lari kecil di tempat atau melakukan jumping jacks selama sekitar 1-2 menit. Selain menyehatkan tubuh, bekas lipatan ini akan lebih cepat tersamarkan.

4. Gunakan kantung teh

Jika Anda punya waktu tambahan, Anda bisa menggunakan kantung teh sisa seduhan. Anda bisa menggunakan teh biasa atau teh hijau. Pastikan setelah menyeduh teh, Anda menyimpan kantung ini beberapa saat di kulkas untuk mendinginkannya. Kandungan kafein dan anti-oksidan yang secara alami ada di dalam teh akan menutrisi dan mengencangkan kulit.