Tips Mengatur Budget Untuk Anda Yang Ingin Nonton Konser

Tips Mengatur Budget Untuk Anda Yang Ingin Nonton Konser

Informasi Terkini – Biasanya awal tahun jadi momen yang tepat untuk mempersiapkan dana demi bisa menyaksikan secara langsung penampilan penyanyi kesayangan. Baik menonton di Indonesia atau menyaksikan artis kesayangan di luar negeri, mempersiapkan budget untuk menonton konser perlu dibuat dengan matang agar tidak mengganggu keuangan Anda. Lalu, apa yang harus dipersiapkan jika penyanyi idola sudah membuat jadwal tur dunia?

1. Persiapkan budger

Apapun kegiatan yang akan dilakukan, membuat rencana dan mengatur persiapan adalah hal wajib. Tak terkecuali dalam mempersiapkan dana untuk menonton konser penyanyi kesayangan. Setidaknya Anda perlu mengumpulkan uang 6 bulan sebelum tanggal konser. Hal ini jauh lebih aman karena Anda bisa menabung tanpa melakukan penghematan yang luar biasa.

Jika penyanyi idola belum mengumumkan jadwal konser, haruskah tetap menabung? Tentu saja, terlebih jika penyanyi idola Anda baru mengeluarkan album atau tengah menududuki posisi chart tertinggi di industri musik. Selalu ada kemungkinan sang penyanyi mengadakan konser, dan kendatipun ia tidak mampir ke Indonesia, masih ada kemungkinan negara tetangga seperti Singapura, Thailand dan Filipina masuk dalam daftar negara yang ia singgahi. Itu berarti Anda membutuhkan bujet lebih dari sekadar tiket konser. Jadi, lebih baik mempersiapkan dana lebih dulu, kan?

2. Mengikuti akun fanbase dan membeli tiket pada hari H

Terkadang tiket menjelang hari H bisa ditawarkan dengan harga yang lebih rendah dari harga normal. Selain memiliki kesempatan waktu untuk terus mengumpulkan uang, Anda juga berkesempatan membeli tiket dengan harga lebih murah. Selain mengandalkan tiket yang dijual mendekati hari H, Anda juga bisa membeli tiket dari orang-orang yang membatalkan rencana mereka. Biasanya info mengenai tiket batal ini banyak muncul di akun fanbase serta akun resmi promotor penyelenggara. Pastikan untuk terus update dengan berbagai informasi, serta jangan ragu untuk menjadi anggota fanbase penyanyi idola agar Anda bisa berbagai informasi dengan sesama penggemar.

3. Pikirkan penghasilan tambahan dan kontrol pengeluaran

Saat konser akan berlangsung dalam hitungan bulan, dan Anda hanya memiliki waktu selama beberapa bulan untuk menabung, coba untuk melakukan berbagai kegiatan demi mendapat penghasilan tambahan. Anda bisa mencari pekerjaan sampingan, atau menjual barang-barang yang jarang Anda gunakan dan memiliki nilai jual. Di samping melakukan berbagai cara untuk mendapat pemasukkan, Anda juga perlu mengontrol pengeluaran. Pikirkan semua pengeluaran tidak penting yang bisa dipangkas, dan mulai untuk menjalani gaya hidup hemat hingga dana yang Anda kumpulkan mencukupi.

4. Mempersiapkan kartu kredit

Umumnya tiket konser yang dijual secara online, terutama yang diadakan di luar negeri akan dijual dengan sistem pembayaran menggunakan kartu kredit. Jika Anda masih berstatus pelajar, atau memang tidak memiliki kartu kredit, pastikan ada anggota keluarga atau teman yang mau meminjamkan kartu kreditnya. Anda bisa terlebih dulu mengumpulkan dana, dan membayarkan biaya tiket konser pada pemberi pinjam kartu kredit.

5. Tak sempat mengumpulkan budget? Ikuti semua kuis berhadiah tiket konser

Jika penyanyi idola mengadakan konser dalam waktu dekat, dan Anda tidak memiliki kesempatan untuk mengumpulkan uang, maka jangan lewatkan berbagai giveaway yang berhadiah tiket konser sang penyanyi. Ikuti berbagai berita, siaran radio serta akun resmi promotor penyelenggara konser. Dengan mengikuti kesempatan ini, Anda tetap memiliki kemungkinan menjadi satu dari sekian banyak pemenang yang dipilih.