Tips Menghadapi Patah Hati Setelah Menjalani Hubungan Yang Lama

Tips Menghadapi Patah Hati Setelah Menjalani Hubungan Yang Lama

Informasi Terkini – 1. Beri diri Anda waktu untuk move on

Menerima kenyataan bahwa hubungan Anda telah berakhir memang sesuatu yang tidak mudah. Tidak perlu menyiksa diri sendiri dengan memaksa untuk melupakan semua kenangan dalam waktu singkat, karena memang patah hati tidak bisa sembuh dengan instan. Tidak ada rentang waktu yang pasti untuk bisa sepenuhnya move on, karenanya beri diri Anda waktu untuk bisa melalui masa patah hati dengan menerima kenyataan bahwa keputusan untuk berpisah memang keputusan yang sudah tepat.

2. Lakukan aktivitas yang menyenangkan dan produktif

Bersedih saat mengalami patah hati memang wajar, ladies, tetapi jangan terlalu lama larut dan kesedihan sehingga Anda kehilangan semangat untuk melanjutkan hidup kembali. Banyak kegiatan dan aktivitas menyenangkan dan lebih positif yang bisa Anda lakukan. Melakukan hobi atau mencoba hal baru dan menantang mungkin bisa menjadi hal positif untuk mengalihkan pikiran dan fokus pada hal yang membuat Anda senang.

3. Tetapkan target sederhana yang akan Anda capai

Patah hati seringkali membuat orang kehilangan harapan dan semangat untuk melanjutkan hidup. Apalagi bila hubungan yang harus berakhir sudah terjalin cukup lama, rasa kehilangan memang sulit untuk segera disembuhkan. Saat mengalaminya dan tidak memiliki semangat, Anda tak perlu memaksa diri untuk langsung memiliki target yang besar, seperti segera menemukan pengganti. Namun, akan lebih baik bila Anda menetapkan target yang lebih sederhana, misalnya rutin workout dan jogging. Target kecil tersebut perlahan akan mengembalikan semangat Anda yang hilang karena patah hati.

4. Perbaiki penampilan

Sudah nyaman menjalani hubungan dengan seseorang dalam waktu yang cukup lama membuat wanita terkadang sudah tidak terlalu memerhatikan penampilan seperti dulu lagi. Gunakan kesempatan ini untuk kembali memerhatikan diri Anda sendiri dengan memperbaiki penampilan. Penampilan baru membuat Anda tampil lebih segar dan memberi impresi diri Anda yang baru. Mencoba berbagai gaya baru yang sebelumnya belum pernah Anda coba juga bisa menjadi hal menarik, loh.

5. Mulai kembali hubungan ketika Anda sudah siap

Terpuruk dan sedih ketika hubungan yang sudah terjalin lama harus berakhir memang berat, namun bukan berarti karena kehilangan sosok yang selalu menemani membuat Anda tergesa-gesa mencari pengganti. Anda harus memastikan bahwa diri Anda sudah siap untuk memulai hubungan yang baru. Selain tidak akan mudah, memaksakan diri untuk menemukan pengganti saat Anda belum pulih dari patah hati akan berdampak negatif bagi hubungan yang baru. Tidak ada yang baik dari sesuatu yang dipaksakan, bukan?