Tips Menghindari Berbagai Masalah Kesehatan Dengan Memilih Pakaian Dalam Yang Aman Dan Sehat

Tips Menghindari Berbagai Masalah Kesehatan Dengan Memilih Pakaian Dalam Yang Aman Dan Sehat

Informasi Terkini – Pakaian dalam merupakan hal paling esensial yang tidak boleh disepelekan. Meski tertutup dan tidak terlihat secara langsung, bukan berarti Anda bisa asal menggunakan pakaian dalam. Apalagi mengingat organ-organ vital di tubuh kita bersentuhan langsung dengan benda tersebut. Salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan saat memilih pakaian dalam adalah material yang digunakan. Jangan hanya karena modelnya menarik, lantas Anda mengabaikan hal-hal penting lainnya. Nah, berikut ini adalah beberapa tips yang perlu Anda ketahui dalam memilih pakaian dalam yang aman dan sehat.

1. Hindari Menggunakan Thong

Meski banyak disukai para wanita, penggunaan thong atau g-string ternyata masih menimbulkan banyak kontroversi. Sebagian wanita berpendapat bahwa celana dalam berbahan tipis ini dapat meningkatkan risiko infeksi saluran kemih. Pendapat lainnya bahkan menyebutkan kalau benda seksi ini dapat menyebabkan penyakit wasir. Kebenarannya sendiri sebenaarnya belum diketahui secara jelas karena belum ada penelitian resmi yang menyebutkan demikian. Namun, jika Anda tetap ingin menggunakannya, sebaiknya tidak digunakan setiap hari.

2. Kurangi Intensitas Memakai Korset

Terlalu sering mengenakan korset juga kurang baik untuk tubuh, apalagi jika dipakai sehari-hari. Meski mampu menjaga bentuk tubuh agar tetap langsing dan ideal, namun tetap saja pakaian ketat ini dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Selain menimbulkan gangguan pernafasan, penggunaan korset juga akan menekan tulang-tulang di sekitar dada, menimbulkan memar, serta risiko asam lambung.

3. Pilih Pakaian Dalam yang Dapat Menyerap Keringat

Untuk penggunaan sehari-hari, sebaiknya Anda memilih pakaian dalam yang dapat menyerap keringat, salah satunya katun. Dibanding dengan material lace, katun terasa lebih lembut, ringan, dan sangat nyaman di kulit. Selain itu, bahan ini juga baik untuk menjaga kesehatan serta kebersihan organ kewanitaan Anda.

4. Gunakan Ukuran yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Dalam memilih ukuran underwear, Anda juga harus menyesuaikan bentuk tubuh. Hindari memilih pakaian dalam yang ukurannya di bawah ukuran asli tubuh Anda. Memakai bra atau celana dalam yang terlalu sempit dapat menimbulkan gangguan pernapasan, pencernaan, dan menyebabkan kulit kemerahan akibat gesekan dari pakaian dalam.