Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Kencang Dan Sehat

Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Kencang Dan Sehat

Informasi Terkini – Produk kecantikan yang digunakan secara sembarangan dan berlebihan terkadang malah menyebabkan munculnya gangguan pada kulit wajah. Gangguan tersebut bisa berupa iritasi, gatal-gatal, kulit kemerahan, kulit berjerawat dan lainnya. Adapun satu gangguan kulit yang juga tidak kalah mengganggu yaitu kulit yang kehilangan elastisitasnya atau kulit kendur. Namun Anda tidak perlu khawatir. Pada kesempatan kali ini akan diberikan beberapa tips menjaga kulit agat tetap kencang dan sehat. Penasaran? Yuk simak tips-tips berikut.

1. Gunakan Produk Moisturizer

Supaya kulit wajah tetap kencang dan sehat, selalu gunakan produk moisturizer yang cocok dengan jenis kulit Anda. Bila Anda memiliki jenis kulit yang cenderung sensitif pilih produk fragrance free atau bebas wewangian. Jika Anda memiliki kulit yang kering gunakan produk dengan tekstur padat yang kaya kandungan air. Sementara jika kulit Anda cukup berminyak pilih produk oil free.

2. Lakukan Uji Coba Produk pelembab

Selain harus selektif memilih poduk moisturizer yang cocok, hati-hati pula memilih pelembab wajah. Untuk itu lakukan uji coba dengan cara mengaplikaikan sedikit pelembab pada kulit di area leher terlebih dahulu. Jika selama waktu penggunaan 3 hari tidak didapati gejala gangguan tertentu, maka Anda bisa melajutkan penggunakan produk pelembab tersebut. Sejumlah produk pelembab yang aman kini pun bisa Anda dapatkan di toko kosmetik online.

3. Aplikasikan Tabir Surya

Aplikasikan tabir surya setelah Anda mandi pagi atau mandi sore. Tabir surya berperan penting melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan UV. Beberapa wanita yang jarang menggunakan tabir surya didapati memiliki kulit keriput dan berkerut. Sebab itu, pilih tabir surya SPF nomor 30 setelah mandi dan SPF nomor 45 bila Anda sibuk beraktivitas di luar ruangan.

4. Aplikasikan Lotion Saat Malam

Pada malam hari aplikasikan lotion dengan kandungan retinol. Namun, jika setelah menggunakan lotion tersebut terjadi gejala kemerahan gunakan pelembab terlebih dulu baru aplikasikan lotion setelah kulit terasa kering

5. Perawatan Serum

Untuk mendapatkan kulit yang kencang dan sehat bisa juga dengan membiasakan perawatan menggunakan serum dengan formula HA (Hyaluronic Acid) yang bisa dibeli di sejumlah toko kecantikan. Serum ini berperan besar mengurangi garis-garis halus pada kulit dan menjaga kulit tetap kencang.