Tips Merawat Kulit Kering

Kulit yang semakin kering membuat kita tidak nyaman. Terkadang kulit kering akan menunjukkan kulit yang bersisik dan kaku saat digerakkan. Sebenarnya, tak salah memiliki tipe kulit kering. Kamu hanya perlu memberikannya perawatan secara khusus dan menerapkan beberapa tips berikut ini.

1. Menghindari produk-produk skincare dengan bahan tertentu

Kulit kering memang tidak disarankan untuk menggunakan bahan retinoid dan AHA karena dapat memberikan kulit yang iritasi. Biasanya produk ini ada di dalam skincare anti-aging. Jadi, sebaiknya hindari dulu produk anti-penuaan agar kulit tidak semakin kering.

2. Cintai dan pakai tabir surya

Karena sangat rentan dengan tanda penuaan, maka jangan memperparah kondisinya. Pastikan kulit terlindungi dari paparan sinar UV yang merusak kulit. Gunakan tabir surya dengan kandungan SPF minimal 30 untuk membantu menjaganya dari tanda penuaan akibat faktor lingkungan.

3. Mengurus kulit tangan dan kaki yang kering

Selain kulit wajah, kulit bagian tangan dan kaki juga perlu perawatan yang ekstra jika mengalami kulit kering. Apalagi lapisan kulit yang lebih tebal membuatnya sangat sulit untuk diberikan perawatan.

Namun, kamu bisa mencoba untuk menambahkan kapsul vitamin E ke body lotion atau moisturizer yang selalu kamu gunakan. Oleskan di malam hari pada tangan dan kaki dan bawa sampai tidur. Di keesokan harinya kamu akan mendapatkan kulit yang lebih halus dan lembap secara alami.

Gimana? Sangat membantu, kan?