Tips Mudah Menata Alis Tipis

Tips Mudah Menata Alis Tipis

Informasi Terkini – Membentuk alis sempurna dari alis tebal tentu tak memiliki kendala serius, namun bagaimana dengan alis tipis? Ini mungkin menjadi pertanyaan beberapa wanita. Bagaimana bisa dibentuk jika bulu alisnya saja sedikit sekali? Sulam alis mungkin jadi salah satu solusinya, namun selain itu Anda juga bisa menata alis tipis dengantips berikut ini. Yuk, simak selengkapnya.

1. Bentuk Alis

Alis yang tipis dan botak masih bisa diakali bentuknya, kok. Bingung menentukan bentuk dan puncak ketinggian alis?
Ambil kuas, pulpen, atau sumpit, lalu posisikan tegak lurus sehingga sejajar dengan tulang hidung. Inilah letak pangkal alis Anda. Untuk puncak alis, arahkan ke bola mata bagian luar. Lalu untuk ujung alis, arahkan kuas ke sudut bagian luar mata. Anda juga bisa menggunakan bantuan cetakan alis untuk melukis bentuk alis.

2. Rapikan Alis

Sudah ada pola yang tergambar? Sekarang ambil cermin dan lihat dengan saksama. Walaupun rambut alis tipis, bisa jadi ada rambut yang tumbuh di luar "pola” alis yang sudah Anda gambar sebelumnya. Cabut dengan menggunakan tweezer agar hasil alis Anda terlihat rapi.

3. Isi Area Alis

Agar terlihat alami dan tidak terlalu kaku dan "palsu”, gunakan eyebrow powder dan kuas khusus alis. Sesuaikan warnanya dengan warna rambut Anda. Isi alis dengan menyapukan powder dan gunakan brow gel untuk memberi efek helaian bulu alis.

4. Rawat Bulu Alis

Bulu alis yang tipis sebenarnya bisa dirawat kesuburannya agar terlihat lebih tebal. Anda bisa saja menggunakan perawatan alami dengan bahan tradisional, namun untuk Anda yang mengutamakan kepraktisan, gunakan produk penyubur bulu alis. Selamat mencoba ladies.