Tips Mudah Meredakan Stres Dalam Waktu Kurang Lebih 1 Menit

Tips Mudah Meredakan Stres Dalam Waktu Kurang Lebih 1 Menit

Informasi Terkini – Lifestyle wanita urban biasanya melibatkan stress dan juga waktu yang terbatas. Secara ilmiah, stress berhubungan dengan hormon dan bisa diredakan dengan hormon endorfin. Berolahraga dan berbagai hal lainnya bisa Anda lakukan jika Anda punya cukup waktu, tetapi bagaimana jika Anda cuma ingin meluangkan 1 menit saja? Beberapa cara mudah meredakan stres berikut ini bisa Anda lakukan dalam waktu kurang 1 menit. Yuk, coba!

1. Mengupas Jeruk

Bingung? Apa kira-kira hubungannya mengupas jeruk dengan stress relief? Sebenarnya metode ini adalah cara alternatif dari menggunakan aromaterapi yang dapat mengurangi stress pada orang dewasa. Tekstur kulit jeruk yang sedikit kasar bisa berfungsi sebagai stimulan syaraf serta aroma citrus yang segar juga berfungsi sebagai aromaterapi alami. Jadi, jika Anda tidak punya burner dan aromaterapi yang menyegarkan, tak ada salahnya Anda membekali diri Anda dengan jeruk di hari-hari yang stress.

2. Ubah Screensaver Anda dengan Pemandangan Bernuansa Hijau

Saat Anda stres, coba alihkan pikiran Anda dari sumber stres dan coba bayangkan Anda sedang berada di lingkungan yang tenang dan penuh pepohonan hijau atau tempat lain dimana Anda dapat merasa aman dan senang. Supaya mempermudah visualisasi Anda, coba deh ganti screensaver Anda dengan pemandangan yang asri. Mudah dan pastinya kurang dari 1 menit.

3. Browsing Youtube

Coba istirahat sejenak dan browsing youtube. Coba tonton video-video lucu atau video yang menampilkan tingkah polah hewan dan anak-anak yang menggemaskan. Tertawa bisa menjadi solusi alternatif bagi Anda yang sedang dilanda stres. Dan yang pasti Anda dapat melakukannya tanpa terkesan ‘maksa’. Dijamin Anda akan menjadi lebih santai. Tapi, jangan sampai kebablasan dan keasyikan menonton ya.

4. Bersihkan Meja Anda

Pemandangan di sekitar meja kerja Anda bisa beresonansi dengan kondisi pikiran Anda. Coba rapikan dan sisihkan barang-barang yang tidak perlu sehingga meja kerja Anda memiliki ruang yang cukup luas. Lap meja kerja Anda dengan menggunakan antibacterial wipes. Metode decluttering ini bisa memperbaiki workflow dan menyegarkan pikiran Anda.

5. Lakukan Stretching Praktis dan Atur Napas

Cara mudah meredakan stres adalah bernapas dalam-dalam karena bisa melepaskan hormon endorfin. Cobalah untuk duduk bersandar pada kursi Anda, renggangkan tangan Anda ke atas selama 8 hitungan dan tarik napas dalam-dalam kemudian hembuskan. Berdiri sejenak dan coba membungkuk untuk menyentuh jari kaki Anda selama 8 hitungan dan atur napas Anda. Peredaran darah yang lancar setelah stretching akan menbuat Anda merasa lebih rileks dan tenang. Pikiran Anda pun akan berasa lebih jernih.