Tips Mudah Untuk Menghindari Bau Keringat

Tips Mudah Untuk Menghindari Bau Keringat

Informasi Terkini – Berkeringat adalah suatu hal yang natural. Tubuh kita berkeringat untuk mendinginkan diri dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Namun, berkeringat kerap kali menimbukan aroma yang tidak sedap sehingga membuat kita menjadi kurang percaya diri. Sebenarnya bukan keringat Andalah yang memillki bau. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Mayo Clinic, keringat tidak memiliki aroma. Bau tidak sedap ini berasal dari perpaduan keringat dengan bakteri di kulit Anda. Untuk menghindari bau keringat, ayo coba beberapa tips ini!

1. Jaga Kebersihan Badan dan Pakaian Anda

Mandilah dengan shower karena air yang mengalir akan membantu membersihkan bakteri yang ada di kulit Anda. Gunakan juga sabun antibakteri untuk membantu membersihkan badan. Selain itu, jangan lupa cuci handuk Anda secara teratur dan hindari penggunaan ulang baju yang sudah terkena keringat Anda sebelumnya.

2. Keringkan Badan Anda Dengan Baik Setelah Mandi

Kulit yang kering akan mempersulit bakteri untuk berkembang biak di tubuh kita. Saat selesai mandi, pastikan Anda mengeringkan badan dengan baik. Berikan perhatian lebih pada bagian tubuh Anda yang paling sering berkeringat. Hal ini tidak akan mencegah bau keringat secara instan, namun akan sangat berpengaruh dalam jangka panjang.

3. Gunakan Apple Cider Vinegar

Siapa sih yang tidak tahu Apple Cider Vinegar (ACV)? ACV sudah sangat dikenal karena memiliki banyak manfaat bagi kulit kita. Anda bisa memanfaat ACV ini dengan menyipratkannya sedikit pada ketiak sebelum mandi. ACV dipercaya dapat menurunkan level pH kulit sehingga dapat membantu mengurangi bakteri.

4. Gunakan Deodorant Wipes

Pernahkah Anda merasakan aroma tidak sedap dari badan tapi Anda tidak punya waktu untuk mandi? Mengaplikasikan kembali deodoran bukan cara yang sepenuhnya tepat. Cara yang lebih baik adalah dengan menggunakan deodoran wipes untuk membantu menghilangkan bau tidak sedap tersebut dan memberikan kesegaran secara instan. Anda bisa mengaplikasikan kembali deodoran jika dirasa perlu.

5. Gunakan Antiperspirant dan Deodoran Pada Beberapa Anggota tubuh Selain Ketiak

Ketiak sering ‘disalahkan’ sebagai penyebab utama bau badan. Namun sebenarnya, tidak hanya ketiak saja yang berkeringat dan dapat menimbulkan bau tidak sedap loh. Antiperspirant juga dapat digunakan pada belakang lutut, kaki, dan di bawah payudara untuk mengurangi keringat.