Tips Pilih Produk Alis Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

Tips Pilih Produk Alis Yang Sesuai Dengan Kebutuhan Anda

Informasi Terkini – Saat masih duduk di bangku SMA, saya kurang memerhatikan riasan wajah terutama alis. Padahal alis merupakan salah satu bagian yang berperan penting sebagai bingkai pada wajah Anda. Seiring dengan banyaknya produk alis yang bermunculan, Anda seperti ‘wajib’ menata alis agar lebih bagus dan on point. Coba siapa di sini yang masih berani keluar rumah tanpa alis? Kalau saya sih nggak. Hahaha. Tak bisa dielak kalau alis sangat memegang peranan penting untuk membingkai wajah. Coba bandingkan alis yang belum tertata dengan alis yang sudah tertata rapi, yang terakhir pasti buat wajah jadi terlihat jauh berbeda, lebih segar, dan seperti sudah terpoles.

Nah, kalau Anda ingin mulai menata alis, jangan terburu-buru membeli produk yang sama persis seperti yang digunakan oleh teman atau orang terdekat Anda ya. Karena setiap jenis alis punya kebutuhan yang berbeda dan karena itu juga jenis produknya bisa jadi berbeda. Sudah tahu produk apa yang cocok untuk alis Anda? Coba ketahui dulu yuk jenis produk alis dan cara pakainya di bawah ini.

1. Produk alis berbentuk pensil

Anda pasti sudah mengenali jenis produk ini dari bagian ujungnya yang runcing. Pensil alis ini cocok bagi Anda yang ingin mempertajam bentuk lengkungan alis atau membingkai bentuk alis. Umumnya pensil ini memiliki tekstur padat dan lebih sulit untuk dibaurkan. Maka dari itu, Anda harus berhati-hati saat menggunakan jenis produk ini agar tidak terlihat ‘fake’ atau tidak natural.

2. Produk alis bentuk krayon

Kalau dilihat sekilas, mungkin produk alis ini tak ada bedanya dengan bentuk pensil. Namun, jenis produk krayon ini memiliki tekstur yang lebih creamy dan mudah dibaurkan pada bulu alis mata Anda. Jadi jika ingin memberikan efek rambut secara alami pada alis mata Anda, gunakan produk alis yang ini.

3. Produk alis bentuk wax

Berbeda dengan bentuk pensil dan krayon, produk alis bentuk wax ini biasanya hadir dengan kemasan compact bertekstur padat dan terdapat alat ‘set’ di dalamnya. Jenis produk ini bisa digunakan untuk bulu alis yang renggang satu sama lain. Dengan menggunakan wax untuk alis, helai alis jadi lebih terkendali dan rapi. Aplikasikan wax terlebih dahulu, kemudian lanjutkan dengan produk alis bentuk powder. Jangan lupa sikat alis ya apabila Anda merasa tampilan riasan mata terlalu tebal.

4. Produk alis bentuk powder

Seperti yang sudah dibahas di atas, produk alis dengan tekstur powder ini sangat ideal bagi Anda yang menginginkan tampilan segar dan alami. Tapi produk ini sebaiknya tidak digunakan untuk membingkai alis Anda. Cukup aplikasikan pada bagian tengah untuk mengisi alis agar warnanya terlihat lebih natural. Pastikan Anda memilih warna yang sesuai ya yaitu satu sampai dua tingkat lebih terang dibandingkan warna asli bulu alis Anda.

5. Ikuti cara pemakaian produk alisnya

Sebelum menggambar alis, bersihkan permukaan alis Anda terlebih dahulu. Kemudian bingkai alis dengan lembut menggunakan pensil alis pada bagian bawah dan atas, terutama di bagian lengkungan alis. Setelah alis sudah dibingkai, Anda dapat mulai mengisi bagian tengah dan ekor alis dengan memakai produk wax. Jangan lupa set bulu alis menggunakan bentuk powder yang dibantu dengan angled brush. Terakhir, jika alis bagian depan memiliki sedikit rambut, Anda bisa membuat efek rambut dengan menggunakan pensil krayon. Selamat mencoba ya!