Tips Rahasia Kulit Kencang Alami

Tips Rahasia Kulit Kencang Alami

Informasi Terkini – Wanita identik dengan keindahan, entah itu tubuh, kulit kencang alami, wajah dan rambut akan dijaganya agar senantiasa tampak indah. Saat seseorang menjalankan proses penurunan berat badan untuk mempercantik tubuhnya, tanpa disadari ada sisi lain yang menjadi ‘korban’. Kulit wajah bisa tampak kendur dan mulai mengeluarkan guratan-guratan karena berkurangnya lemak di bagian bawah kulit.

Hal ini tentunya bisa mengurangi kecantikan Anda bukan? Namun jangan khawatir, ada cara alami yang bisa Anda coba untuk mengembalikan elastisitas kulit wajah Anda. Bagaimana caranya? Yuk simak cara merawat wajah secara alami berikut ini.

1. Tingkatkan kadar air dalam tubuh

Meningkatkan kadar air bisa ditempuh dengan cara banyak minum air putih serta konsumsi buah dan sayuran yang mengandung air. Memiliki kadar air yang banyak mampu memperlancar sistem pencernaan, menjaga kesehatan kulit, membuatnya lebih kencang, halus dan lembut.

2. Coconut oil

Minyak kelapa ini punya keahlian khusus dalam mengurangi kerutan dan kulit yang kendur. Kandungan vitamin E di dalamnya juga mampu berfungsi sebagai pelembap yang melindungi kulit Anda dari kekeringan. Tahukah Anda bahwa kondisi kulit kering lebih cepat mengalami kekenduran? Karena itu pastikan kelembapan kulit wajah selalu terjaga.

3. Lindungi kulit dari sinar matahari

Matahari menyebabkan banyak sekali dampak negatif pada kulit, demikian juga pada elastisitasnya. Kulit yang terlalu sering terkena sinar matahari secara langsung lebih berisiko kehilangan elastisitas. Pastikan Anda selalu melindungi kulit wajah sebelum keluar rumah di siang hari, dan jangan lupa menggunakan masker lidah buaya setelah Anda kembali. Selain memberikan rasa sejuk, gel lidah buaya mampu meredakan kulit yang terbakar oleh sinar matahari.

4. Garam laut

Garam laut tidak hanya menjadi penyedap masakan saja lho, bumbu dapur ini juga bisa digunakan sebagai obat alami pengencang kulit. Gunakan campuran air dan garam sebagai scrub pada wajah. Selain berfungsi untuk membunuh bakteri jahat yang menempel di permukaan kulit, scrub tersebut juga bisa memperlancar aliran darah pada lapisan kulit. Yang terpenting, garam juga mampu mengencangkan kulit secara alami.

5. Minyak almond

Almond oil dikenal cukup ampuh melembapkan kulit dan menjaga kulit agar tetap kencang. Tidak hanya itu saja, area yang Anda olesi minyak almond lambat laun juga akan menjadi halus dan lembut.