Tips Ratakan Foundation Dengan 3 Aplikator Berbeda

Tips Ratakan Foundation Dengan 3 Aplikator Berbeda

Informasi Terkini – Wanita dan alat kecantikan seperti dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Alat kecantikan yang berkualitas, jika digunakan dengan benar akan mempermudah kita, kan? Salah satunya adalah aplikator foundation. Foundation memegang peranan penting untuk riasan wajah. Menggunakan jari tangan untuk memakai foundation tentu saja bisa, namun kalau Anda ingin meratakan foundation dengan hasil akhir yang lebih mulus tanpa ada garis bekas sapuan jari tangan, aplikator foundation adalah jawabannya.

1. Beauty blender

Spons yang satu ini namanya sudah mendunia. Makeup artist ternama, selebriti, dan saya rasa banyak juga di antara kita yang sudah tidak bisa move on dari beauty blender. Spons makeup ini dapat meratakan produk makeup bertekstur cair atau krim seperti foundation, concealer dan cream blush secara sempurna. Cara pakainya pun cukup mudah: Basahi beautyblender, lalu peras sampai tidak ada sisa air yang menetes. Gunakan dengan menepuk-nepuk pelan sambil meratakan produk.

2. Flat top synthetic brush

Kuas makeup berujung rata,dengan helai sintetik satu ini cocok untuk mengaplikasikan produk makeup bertekstur cair, krim, maupun powder di area wajah seperti pipi dan dahi. Cara pakainya dengan gunakan kuas dengan menekan perlahan-lahan dengan gerakan melingkar untuk meratakan foundation ke wajah.

3. Oval Brush

Oval brush ini adalah kuas multifungsi yang berbentuk seperti sikat. Cocok digunakan untuk mengaplikasikan foundation, contour, dan highlight yang memiliki tekstur cair. Pengunaannya pun cukup mudah, Anda cukup memegang gagangnya seperti menggenggam sikat gigi dan tekan brush secara perlahan ke kulit dengan gerakan memutar untuk meratakan foundation.