Tips Rawat Kulit Kering Tanpa Sebabkan Masalah

Pemilik kulit kering sering merasa kesal saat kulitnya mulai kaku dan mengelupas. Hal ini terjadi karena kadar air di dalam kulit yang sedikit sehingga memberikan penampilan kulit yang seakan-akan kurang hidrasi. Kulit kering akan lebih jelas menampilkan kerut dan garis halus di wajah sehingga mempercepat proses penuaan.

Sebagai perawatan, kulit kering membutuhkan aneka produk dengan fungsi yang melembapkan. Selain menggunakan rangkaian skincare, kamu harus menerapkan tipa perawatan berikut ini agar kulit tak semakin kering dan bersisik. Yuk, simak!

1. Jangan terlalu sering mandi dan mencuci wajah dengan air hangat atau panas

Cara mandi yang tidak tepat akan membuat perawatan kulit kering sia-sia. Penggunaan air panas memang akan memberikan rileks di tubuh, tapi hal ini akan menghilang kelembapan alami dari kulit sehingga akan memudahkannya menjadi kering.

2. Melembapkan kulit dengan cara yang benar

Bagi kulit kering, pelembap bukan menjadi hal yang baru. Tetapi, cara melembapkan bagi kulit kering harus selalu diperhatikan. Setelah mandi, kulit harus segera diberikan pelembap dengan cepat. Hal ini akan mengunci minyak alami dari kulit sehingga tidak akan memberikan kulit yang semakin kering dan bersisik.

3. Tetap rutin eksfoliasi

Banyak yang berfikir kalau kulit kering tidak perlu eksfoliasi karena akan semakin menghilangkan minyak alami kulit. Namun, pikiran ini ternyata salah dan perlu dibuang jauh-jauh. Kulit kering tetap membutuhkan eksfoliasi secara rutin untuk mengangkat kotor dan sel-sel kulit mati dari dalam pori-pori untuk kulit yang lebih bersih. Jangan lupa aplikasikan moisturizer setelahnya.