Tips Tetap Terlihat Awet Muda Meski Usia Terus Bertambah

Tips Tetap Terlihat Awet Muda Meski Usia Terus Bertambah

Informasi Terkini – Seiring dengan bertambahnya usia, akan ada banyak perubahan yang terjadi pada tubuh kita. Mulai dari munculnya kerutan dan garis halus pada kulit, hingga kulit yang mengendur. Banyak wanita yang merasa dampak penuaan ini dan merasa penampilannya menjadi kurang maksimal. Tak heran jika banyak wanita yang ingin tetap terlihat muda meskipun usianya terus bertambah. Proses penuaan ini memang tidak bisa dihindari, tetapi sebenarnya kita bisa meminimalisir dampaknya, lho! Berikut ini cara-cara yang bisa Anda coba.

1. Rutin menggunakan skin care

Kulit merupakan bagian tubuh yang pertama kali menunjukkan tanda-tanda penuaan. Maka itu, penting bagi setiap wanita agar menyadari pentingnya merawat kulit menggunakan skin care. Mencuci wajah dan menggunakan pelembap saja tidak cukup. Namun, Anda juga tidak perlu melakukan rangkaian skin care hingga 10 langkah sekaligus. Cukup pilih skin care yang sesuai dengan kebutuhan kulit, atau dalam kasus ini berarti Anda memerlukan skin care yang memiliki kemampuan anti-aging.

2. Diet yang benar

Anti-aging bukan hanya tentang produk skin care. Apa yang kita konsumsi pun dapat berpengaruh terhadap kesehatan kulit kita. Pastikan Anda mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi. Beberapa contoh makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mendukung anti-aging antara lain, pomegranate, blueberry, bayam, teh hijau, dan minyak zaitun. Namun, jangan lupa juga untuk tetap memperhatikan takaran dan pola makan Anda, ya!

3. Rutin Berolahraga

Tak hanya memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan, melakukan olahraga yang tepat secara rutin akan membantu Anda terlihat awet muda. Ada beberapa penelitian yang menyebutkan bahwa cardio adalah jenis olahraga yang tepat untuk Anda yang ingin memperlambat proses penuaan. Ada banyak pilihan olahraga yang bisa Anda coba, seperti lari, berenang, bersepeda, atau HIIT.

4. Menghindari paparan sinar matahari langsung

Paparan sinar matahari memang bisa membantu tubuh memproduksi vitamin D. Namun, jika terpapar pada waktu dan jumlah yang tidak tepat, sinar matahari justru akan memberikan dampak buruk pada kulit. Mulai dari memicu munculnya kerutan, flek, hingga potensi kanker kulit! Maka itu, ingat untuk selalu memberikan perlindungan pada kulit dengan cara menggunakan sunscreen, memakai topi dan pakaian tertutup, serta menghindari paparan sinar matahari secara langsung.

5. Tidur yang cukup

Last but not least, tidur yang cukup! Meskipun terdengar sepele, tidur dapat memberikan sejumlah manfaat untuk kesehatan kulit kita. Pastikan Anda mendapatkan tidur yang cukup, setidaknya 7 jam setiap malamnya. Lakukan ini dengan rutin dan Anda pun akan merasakan manfaat seperti complexion yang lebih glowing serta puffy eyes dan keriput yang semakin berkurang.