Tips & Trik Memilih Foundation Bagi Kulit Kombinasi

Agar penampilan semakin cantik, produk make-up yang digunakan pun harus sesuai dengan kondisi kulit, seperti halnya foundation. Anda yang asal-asalan memilih foundation bisa berakibat fatal untuk penampilan Anda. Selain memadukan warna foundation dengan kulit, Anda juga perlu menyesuaikan tekstur foundation agar dapat menyatu dengan jenis kulit itu sendiri.

Nah, berikut ini beberapa tips memilih foundation yang pas untuk kulit kombinasi.

1. Pilih coverage

Ada beberapa tipe coverage yang bisa Anda pilih untuk mengaplikasikan foundation. Light/ringan untuk tampilan kulit yang masih terlihat, medium untuk menutupi bagian noda di wajah dan tetap memperlihatkan sedikit tampilan kulit, atau full coverage yang menutupi semua tampilan kulit sehingga teksturnya akan lebih sempurna.

2. Pilih tampilan akhir

Meski sebagai base make-up, foundation tetap berfungsi untuk membuat tampilan akhir semakin memukau. Sebelum memilih foundation, pastikan terlebih dahulu Anda akan membuat make-up look seperti apa.

Setelah memilih mana foundation yang tepat untuk digunakan, ada trik yang tepat untuk mengaplikasikan foundation agar tahan lama. Berikut ulasannya.

– Hindari memakai foundation terlalu tebal

Memang, pulasan foundation akan membantu menutupi ketidaksempurnaan kulit. Namun, perlu diperhatikan bahwa menggunakannya hingga beberapa lapis justru akan membuat kulit terlihat kering. Pada beberapa bagian yang berminyak pun foundation akan mudah menggumpal dan menyebabkan tampilan cakep pada wajah Anda. Jadi, jangan gunakan foundation terlalu tebal.

-Gunakan setting powder

Agar lapisan foundation itu tetap bertahan berilah pelapis yang berguna untuk menguncinya, yaitu dengan setting powder. Bagi kulit kombinasi, hal ini juga akan mengunci produksi minyak sehingga tidak menyebabkan tampilan make-up yang mudah luntur.

– Oleskan menggunakan kuas

Bentuk foundation yang cair akan lebih menempel jika Anda mengaplikasikannya dengan kuas dibandingkan spons. Akan tetapi, Anda juga perlu spons yang lembap untuk mengangkat kelebihan foundation. Hal ini bisa dilakukan dengan menepuk-nepuk perlahan spons ke bagian yang terlalu tebal.