Tips Untuk Berbaikan Dengan Kekasih Setelah Alami Pertengkaran

Jakarta – Pertengkaran yang terjadi dengan kekasih bukanlah soal menang ataupun kalah, tidak ada salahnya kalau Anda yang memulai untuk menghubungi kekasih sesudah terjadi pertengkaran hebat.

Tetapi, sebelum gegabah untuk menghubunginya sebaiknya Anda lebih baik menyendiri dan juga introspeksi diri terlebih dahulu sambil anda mencari solusinya. Kalau masih tersisa emosi, maka sebaiknya dengan menghubungi kekasih hanya akan dapat memicu pertengkaran lagi. Supaya hubungan dapat kembali normal, berikut ini adalah cara untuk berbaikan dengan kekasih setelah bertengkar, seperti yang dikutip oleh Glamour.

1. Bicarakan Secara Baik-baik
Kalau ada masalah sebaiknya dibicarakan supaya mendapatkan solusinya. Tanpa adanya obrolan, maka tidak akan bisa mendapatkan solusi. Oleh karena itu, sesudah emosi mereda, maka sebaiknya kembali membicarakan masalah tersebut secara baik-baik dan juga mencari solusinya. Perhatikanlah nada bicara, jangan sampai nada bicara kembali meninggi sehingga bisa memancing emosinya.

2. Minta Maaf
Salah atau tidak salah, maka sebaiknya Anda juga tetap minta maaf dikarenakan hubungan jadi memburuk gara-gara pertengkaran. Permintaan maaf tersebut juga akan membuka jalur komunikasi akan menjadi lebih baik.
Dengan begitu, maka dia yang mungkin juga masih emosi dapat menjadi lebih tenang dan juga dapat saling mencari solusi bersama.

3. Memberikan Kejutan
Kalau dia masih marah dengan pertengkaran itu maka sebaiknya member dia kejuta supaya dia bisa luluh. Misal, kejutan itu dengan memberikan kue ataupun membelikannya hadiah. Sama halnya seperti wanita, pria pun juga akan suka kalau kekasihnya telah memberikannya hadiah.

4. Tidak Membahas
Sesudah berbaikan dan juga mendapatkan solusi, janganlah anda membahas kembali persoalan yang terdahulu. Selain itu juga buang waktu juga kalau membahas masalah yang hanya membuat Anda dan juga kekasih emosi serta kembali bertengkar.