Tips Untuk Menghilangkan Jerawat.

Jerawat memang menjadi salah satu masalah yang sulit ditangani, apalagi jika sudah melakukan berbagai cara agar jerawat tersebut menghilang. Nah berikut ini hal hal yang perlu kamu lakukan agar jerawatmu perlahan menghilang :

Lakukan Diet seimbang

Diet seimbang adalah hal yang pertama kamu harus lakukan, tentunya diet yang dipenuhi dengan buah-buahan, sayuran dan makanan bergizi. Kebiasaan diet ini akan membantu mencegah masalah kulit, termasuk juga jerawat. Selain itu juga, mulailah memperbanyak minum air putih agar membantu mengeluarkan racun dari tubuh. Disamping melakukan diet Jauhi juga makanan berminyak, berlemak dan junk food untuk mencegah jerawat.

Madu

Coba madu pada wajah, karena madu dianggap bahan alami yang bisa mengobati masalah kulit dan menjaga kulit tetap sehat. Cukup oleskan madu pada kulit dan biarkan saja selama beberapa waktu. Setelah itu, lalu bilas wajah dengan air dingin.

Mentimun

Dipercaya sebagai obat yang ampuh untuk menghilangkan jerawat. Caranya hancurkan su mentimun dan kemudian usapkan secara merata ke wajah. Selain mencegah munculnya jerawat dan komedo, mentimun juga akan membantu merevitalisasi kulit.

Pakai masker kunyit

Buatlah saja pasta dari kunyit dan usapkan secara merata pada kulit. Biarkan dulu selama beberapa saat lalu bilas dengan air. Ketika dilakukan secara teratur, masker kunyit ini akan membuat kulit terbebas dari segala macam masalah kulit terutama jerawat.

Pakai juga lidah buaya

Satu cara lagi yang cukup ampuh untuk kulit berjerawat adalah lidah buaya. Jadi, Lidah buaya ini adalah bahan alami yang paling sering ditemukan dalam produk perawatan kulit. Karena si lidah buaya ini mempunyai sifat anti-inflamasi, maka dapat membantu dalam menyembuhkan sel-sel yang meradang pada jerawat.