Tips Untuk Menjaga Berat Badan Selama Liburan

Tips Untuk Menjaga Berat Badan Selama Liburan

Informasi Terkini – Selain membawa pulang oleh-oleh, setelah liburan biasanya tak sedikit wanita yang juga membawa berupa tambahan berat badan. Namanya juga liburan, pasti hanya ingin bersenang-senang dan tidak mau menahan diri untuk mencicipi berbagai kuliner lezat, bukan? Apalagi, kalau salah satu akvitias yang dilakukan saat liburan adalah wisata kuliner. Alhasil, saat liburan usai, Anda pun merasa tubuh jadi kurang fit atau malah menggemuk. Nah, agar di waktu liburan berikutnya Anda tak lagi menyesal akibat naiknya berat badan, coba terapkan beberapa tips berikut ini!

1. Tetap aktif bergerak

Pilihlah untuk berjalan kaki setiap kali kondisi memungkinkan. Misalnya, Anda berniat untuk sarapan di restoran sekitar hotel. Coba cek google maps terlebih dahulu, deh. Kalau memang tidak terlalu jauh dan cuaca mendukung, Anda bisa berjalan kaki saja untuk membantu membakar kalori. Selain lebih sehat, Anda pun bisa turut menikmati pemandangan dengan lebih leluasa. Selain dengan berjalan kaki, hindari juga duduk dalam jangka waktu yang terlalu lama, misalnya saat Anda leyeh-leyeh di pantai. Alih-alih duduk terus, Anda bisa sesekali menggerakkan tubuh dengan bermain kejar-kejaran bersama keponakan atau sepupu, kok!

2. Batasi asupan karbohidrat

Tahukah Anda kalau terlalu banyak mengonsumsi karbohidrat akan mengurangi kemampuan fokus dan jadi malas bergerak? Kalau sudah mager, Anda tentu akan semakin malas untuk melakukan aktivitas lainnya. Jika sudah begitu, kemungkinan berat badan jadi bertambah pun akan semakin besar. Nah, untuk menjaga berat badan dan tubuh agar tetap fit, hindari konsumsi karbohidrat yang terlalu banyak, terutama di pagi dan siang hari. Sebaliknya, Anda bisa memperbanyak konsumsi buah dan sayur yang kaya akan kandungan menyehatkan.

3. Cari alternatif selain yoga

Jika kebetulan destinasi liburan Anda adalah Bali atau Lombok yang banyak menawarkan kelas yoga-nya, mungkin Anda akan tergiur untuk mengikuti kelas tersebut sebagai bentuk olahraga selama liburan. Sayangnya, walaupun yoga merupakan olahraga yang cukup membuat pegal, namun nyatanya yoga tidak membakar kalori pada tubuh sebanyak jenis olahraga-olahraga lainnya. Kalau Anda berniat untuk menjaga agar berat badan tidak bertambah (atau bahkan ingin menguranginya), mungkin Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan waktu yoga dengan olahraga lainnya seperti lari atau berenang.