Trik Gunakan Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Trik Gunakan Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Informasi Terkini – Makeup dan wanita merupakan dua hal yang tak terpisahkan. Sudah seperti layaknya pasangan, wanita adalah makeup dan makeup adalah wanita. Makeup tak hanya menjadi penyegar tampilan saja, tapi juga bisa menjadi cara untuk menambah rasa percaya diri seseorang.

Namun, dalam hal mengaplikasikan makeup, tak bisa dilakukan dengan cara yang asal-asal an. Mengaplikasikan produk makeup memiliki teknik khusus agar tampilannya terlihat sempurna. Mungkin bagi sebagian besar dari Anda beranggapan memulaskan blush on hanya sekadar menambahkan rona warna pada pipi saja.

Padahal, untuk menciptakan kesan wajah yang lebih sempurna, pengaplikasikan blush on harus disesuaikan dengan bentuk wajah yang dimiliki. Penasaran bagaimana caranya? Simak trik berikut ini.

1. Wajah bulat
Jika Anda memiliki bentuk wajah bulat, aplikasikan blush on pada area bawah pipi dan juga pada area hairline. Cara ini sangat ampuh untuk menciptakan bentuk wajah yang lebih tirus. Gunakan blush on secukupnya, jangan terlalu tebal karena akan mendapat kesan yang aneh. Dan jangan juga mengaplikasikan blush on sangat tipis, karena nanti tidak akan sesuai dengan hasil yang diharapkan.

2. Wajah kotak
Bagi seseorang yang memiliki betuk wajah kotak, perlembut bentuk wajah dengan mengaplikasikan blush on pada area dekat hidung hingga pipi. Tambahkan pula pada area hairline untuk memberi ilusi wajah yang tampak lembut. Warna blush on bisa bebas, namun biasanya orang Indonesia akan lebih memilih warna pink daripada peach.

3. Wajah oval
Jika Anda memiliki bentuk wajah ini terbilang unik, cara terbaik untuk mengaplikasikan blush on bagi pemilik wajah oval ialah dengan memulainya pada bagian tengah pipi hingga bagian atas mendekati telinga. Hal ini untuk menyeimbangkan bentuk wajah oval agar tampak tak terlalu panjang. Digunakan dengan cara naik, jadi blush on akan panjang.