Trik Pijat Kulit Kepala Bisa Bikin Rambut Tebal Dan Tak Mudah Rontok

Bagi wanita, rambut merupakan mahkota yang harus dirawat dan diperhatikan dengan baik. Maka tak heran, ketika rambut mulai rontok dan menipis, banyak wanita merasa panik. Memang, saat ini sudah banyak sekali produk perawatan rambut yang memberikan efek rambut tebal dan mengatasi kerontokan. Tetapi, sebelum memakainya, kamu ternyata bisa menggunakan metode sederhana untuk mengatasi masalah tersebut, yaitu dengan pijat kulit kepala.
Menurut Abraham Armani, MD, seorang direktur medis Armani Medical Hair Restoration mengatakan bahwa kulit kepala yang dipijat akan mengalami peningkatan aliran darah pada folikel rambut. Dari itulah akan mendorong peningkatan siklus pertumbuhan rambut sehingga rambut akan lebih tebal.
Studi di tahun 2016 lalu yang ditulis dalam Journal of Physical Therapy Science juga mengungkapkan bahwa pijatan kulit kepala ini akan mengurangi stres, salah satu faktor kerontokan.
Setelah mengetahui alasan pijat kulit kepala mampu mengatasi kerontokan, kamu bisa melakukan pijatan tersebut saat keramas atau sebelum keramas. Pijatan ini bisa dilakukan dengan sesuka hati tanpa ada trik khusus. Lakukan selama tiga menit dengan menggunakan dua tangan.
Pijat kulit kepala ini tidak memerlukan serum atau minyak yang khusus. Namun, sebagian orang suka memakai minyak aromaterapi dengan wangi yang menenangkan sehingga akan memberikan efek rileks pada tubuh.
Agar bermanfaat dengan maksimal, kamu bisa melakukan pijat kepala 2-3 kali seminggu secara rutin. Hal ini akan mendorong rambut yang sehat, tebal dan tanpa kerontokan.