Tunduk Dengan Gol Tangan Tuhan

Tunduk Dengan Gol Tangan Tuhan

Informasi Terkini – Persija jakarta harus pulang dengan kepala tertunduk dari markas Persela Lamongan dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (20/5/2018). Dalam duel ini, Macan Kemayoran itu kalah 0-2 lewat gol Diego Assis dan Shohei Matshunaga.

di babak kedua, Persija dilkejutkan oleh kemelut yang terjadi pada menit ke-84. Berawal dari tendangan salto Diego yang membentur mistar gawang, pemain asal Brasil itu kembali berhasil merebut bolarebound dan mendorongnya ke gawang Persija.
Sejatinya mereka mampu mengimbangi permainan tuan rumah.

Para pemain Persija segera melayangkan protes kepada wasit yang segera mengesahkan gol tersebut. Mereka yakin keputusan itu keliru karena menganggap Diego lebih dulu menyentuh bola dengan tangannya mirip gol Tangan Tuhan millik Diego Maradona yang melegenda.
Gol kontriversial Persela tidak hanya memicu aksi protes pemain lawan. Di media sosial juga ramai membicarakannya. Pro dan kontra mengenai keabsahan gol tersebut bermunculan.
Sebagian menganggap Diego sengaja mendorong bola dengan tangannya. Sedangkan sebagian lagi percaya justru kiper Persija, Daryono yang mendorong bola ke gawangnya.

Aksi protes para pemain membuat laga sempat terhenti. Saat dilanjutkan, Persija kembali kebobolan lewat Shohei Matsunaga dan harus menyerah dengan skor akhir 0-2.