4 Alasan Sebaiknya Tidak Mengirim Pekerjaan Melalui Email Di Malam Hari

Apakah kamu sering bekerja hingga libur pada saat malam hari? Nah, apakah kamu juga pernah mengirim email pada rekan kerja kamu atau bahkan klien kamu? Berikut adalah alasan mengapa sebaiknya kamu tidak mengirim pesan lewat email di saat malam hari. Yuk, simak alasan berikut ini.

1. Menganggu waktu istirahat

Hal yang pertama yang menjadi alasan mengapa sebaiknya kamu tidak mengirim pekerjaan melalui email di saat malam hari adalah karena mengganggu waktu istirahat. Wkatu malam hari adalah waktu seseorang istirahat. Dan apabila kamu mengirim email pekerjaan saat malam hari, maka hal itu bisa memganggu waktu seseorang istirahat, karena mendapat notifikasi email pekerjaan kamu.

2. Membuat resah orang lain

Tak hanya menganggu waktu istirahat. Namun mengirim email juga dapat membuat resah orang lain lho. Karena mendapat email pekerjaan dari kamu akan membuat orang lain merasa cemas terhadap pekerjaan yang kamu kirimi itu

3. Bisa membuat kesalahan

Tak hanya dapat menggangu orang lain, dan membuat resah orang lain. Namun, ketika kamu mengirim email pekerjaan saat malam hari, hal itu bisa membuat kamu tidak sengaja membuat kesalahan lho. Seperti, kamu salah mengirim email ke klien yang seharusnya kamu kirim ke klien A, trnyata salah ke klien B. Atau juga kamu salah mengirim email pekerjaan kepada pimpinan kamu.

4. Membuat waktu istirahat berkurang

Tak hanya bisa membuat kesalahan, ketika kamu mengirim email pekerjaan di malam hari. Hal itu juga bisa membuat waktu istirahat kamu menjadi berkurang. Karena email pekerjaan yang kamu kirim. Bisa membuat seseorang akan membuka email dari kamu dan akan segera melakukan pekerjaan itu, sehingga akan membuat waktu istirahat orang tersebut berkurang.

Jadi, sebaiknya kamu menghindari untk mengirim email pekerjaan di malam hari ya. Karena bisa menyebabkan oranglain merasa tidak nyaman juga.