4 Cara Menghadapi Toxic People

Apakah kamu pernah mengalami berada pada area pertemanan yang toxic? Atau bahkan sekarang ini kamu dikelilingi oleh orang yang toxic? Nah, biasanya apabila kamu menghadapi atau sedang bersama orang yang toxic, kamu pastinya akan terasa terganggu dan sebal bukan? Nah, untuk mengatasi hal tersebut sebaiknya kamu baca tips berikut ini, tentang cara menghadapi toxic people. Yuk, simak!

1. Mengontrol emosi

Langkah pertama yang bisa kamu laksanakan adalah dengan mengontrol emosi. Toxic people seringkali membuat kita sangat marah, membuat kita kesal. Nah, untuk meminimalisir timbulnya kemarahan dan kebecian kita. Maka hal pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mengontrol emosi kamu. Sebaiknya kontrol emosi kamu ketika kamu berada di sekitar orang yang toxic. Tak perlu di masukkan hati dan pikiran apabila mereka menjelek-jelekkan kamu, atau ketika mereka meremehkan kinerja dan usaha kamu. Sebaiknya tak usah didengarkan, jangan diambil hati.

2. Tentukan batas kesabaran Anda

Langkah selanjutnya yang bisa kamu terapkan adalah dengan tentukan batas kesabaran kamu. Kamupun harus memiliki batas wajar dalam menghadapi toxic people, apabila kamu rasa mereka sudah benar-benar diluar batas dalam mengkritik sesuatu, atau dalam bertindak, maka sebaiknya kamu segera tegur. Dan intinya ketika kamu berhadapan dengan toxic people, maka kamu harus tetap sabar menghadapi toxic people.

3. Temukan solusi

Langkah selanjutnya adalah menemukan solusi. Apabila kamu sudah dipuncak kesabaran kamu, maka hal yang perlu kamu perhatikan adalah dirimu sendiri. Jadi, sebaiknya kamu mulai mencoba menghindari alih-alih mendengarkan ocehan toxic people. Kamu sebaiknya fokus pada dirimu sendiri daripada mendengarkan toxic people. Itu merupakan solusi utama kamu menghadapi toxic people. Karena apabila kamu terus berada di sekeliling toxic people, mereka akan lebih berani untuk berbicara seenaknya kepadamu, namun, apabila kamu memutuskan untuk menjaga jarak dari mereka tentunya mereka akan sungkan atau segan bahkan sekedar untuk menyapamu

4. Jangan mendengarkan perkataan negative

Kebanyakan dari toxic people pasti pernah melontarkan perkataan negative, entah itu perkataan negative yang langsung ditujukan kepadamu, atau perkataan negative yang dia bilang kepada temanmu. Kunci utama agar kamu tida merasa tersakiti akibat toxic people adalah dengan jangan mendengarkan perkataan negative mereka. Entah itu mereka ketika mengusikmu tentang pekerjaan, atau tentang kepribadian kamu. Kunci utama adalah jangan mendengarkan perkataan negative mereka.