4 Hal Yang Bisa Menyebabkan Gaji Anda Tiba-Tiba Habis

Apakah kamu merasa tiba-tiba uang gajian kamu habis padahal ini belum akhir bulan. Tiba-tiba kamu merasa panik karena kebutuhaan satu per satu mulai habis dan kamu juga kehabisan uang gaji kamu. Nah, untuk meminimalisir trjadinya hal tersebut, maka kamu harus benar-benar memanage keuangan kamu selama sebulan. Kamu harus menyisihkan uang kamu untuk kebutuhan A, untuk kebutuhan B, serta kebutuhan tak terduga lainnya. Berikut beberapa hal yang bisa menyebabkan gaji bulanan kamu tiba-tiba habis padahal belum akhir bulan. Yuk, simak!

1. Membeli barang yang tidak dibutuhkan

Poin pertama yang bisa menyebabkan uang gaji kamu habis adalah dengan membeli barang yang tidak dibutuhkan. Seringkali ketika bepergian, kita melihat diskonan yang ada dimall, lalu keinginan muncul dari dalam diri kita bahwa kita ingin membeli barang tersebut padahal apabila dipikir-pikir kembali, kamu tidak terlalu butuh pada barang yang kamu beli tadi. Keinginan itu hanya sesaat, pun tidak harus semua barang yang ingin kita beli harus segera kita miliki. Maka semuanya butuh proses. Apabila kamu mengingkan membeli barang yang tidak kamu butuhkan, maka sebaiknya kamu tahan keinganan kamu, serta kamu hitung kembali keperluan-keperluan yang harus kamu beli lebih dulu.

2. Membeli barang branded

Poin selanjutnya yang bisa menyebabkan uang gaji kamu habis adalah dengan gaya hidup. Yup, gaya hidup membeli barang branded adalah hal yang tidak wajar apabila kamu tidak bisa memanage uang dengan baik. Untuk menghindari habisnya uang gaji kamu sebelum gajian berikutnya, maka hal yang harus kamu hindari adalah tidak membeli barang branded. Entah itu tas, baju, sepatu, jam tangan, atau benda-benda lainnya. Intinya jangan memaksakan keadaan kamu membeli barang branded saat itu juga. Sebaiknya proses mulai awal, sisihkan uang kamu untuk nantinya beli barang branded.

3. Membeli barang elektronik

Hal selanjutnya yang bisa menyebabkan uang gajian kamu habis adalah dengan membeli barang elektronik. Bagi kamu yang suka mengoleksi barang elektronik sudah wajar apabila saat gajian tiba dan saat ada diskon di depan mata, kamu selalu ingin membeli barang elektronik edisi terbaru tersebut. Agar di pandang trendy dan selalu mengikuti jaman, kamu selalu menghabiskan uang kamu untuk membeli barang elektronik. Padahal barang elektronik yang kamu punyai dirumah masih bagus dan masih bisa dipakai. Contoh barang elektronik yang biasanya dibeli adalah handphone keluaran terbaru, laptop edisi terbaru, bahkan bisa tv. Untuk meminimalisir habisnya uang gaji kamu demi membeli barang elektronik yang sebenarnya masih bisa kamu beli dikemudian hari, kamu sebaiknya menahan keinginan kamu dan kamu sebaiknya berinvestasi pada hal lain.

4. Suka mengoleksi makeup

Poin terakhir yang bisa menyebabkan uang gajian kamu habis adalah karena kamu tipe orang yang suka mengoleksi makeup. Hal ini bisa menjadi salah satu penyebab mengapa uang gaji kamu habis, pencinta makeup pasti memiliki lebih dari 1 lipstik, lalu memiliki lebih dari 3 jenis bedak serta skincare yang beragam pula. Nah, bagi kamu yang memang pada dasarnya suka makeup. Sebaiknya jangan terlalu sering menghaburkan uang kamu untuk mengoleksi makeup yang sudah ada dirumah. Alih-alih mengoleksi, sebaiknya kamu membeli makeup atau produk skincare kamu ketika memang prpduk skincare kamu benar-benar habis. Baru kamu membeli produk skincare dan makeup yang baru.