4 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Agar Rajin Menabung

Apakah kalian ingin menabung? Pasti kalian semua ingin menabung kan, tapi pasti ada saja hal yang membuat kalian malas untuk menabung. Jangan khawatir disini saya akan memberikan beberapa tips yang bisa anda lakukan agar rajin menabung. Simak artikel berikut.

- Menentukan tujuan untuk menabung

Hal pertama yang harus kamu lakukan agar rajin menabung adalah menentukan tujuan untuk menabung. Ini sangat penting, untuk menabung kamu harus mempunyai tujuan dahulu, tujuan untuk apa kamu menabung. Contohnya, menabung untuk membeli album kpop, membeli baju, membeli tas, dan lain-lain. Dengan begitu kamu pasti akan lebih rajin untuk menabung.

- Membuat tempat untuk menabung yang menarik

Hal kedua yang harus kamu lakukan agar rajin menabung adalah membuat tempat untuk menabung yang menarik. Ini juga sama pentingnya, kamu pasti selalu melihat sesuatu dari covernya kan? Nah ini juga termasuk dalam menabung, coba bayangkan jika kamu membuat tempat menabung yang menarik sesuai dengan selera mu, kamu pasti akan lebih semangat untuk melihatnya dan memasukkan uang kedalamnya, berbeda terbalik jika kamu tidak membuat tempat menabung yang menarik, contohnya jika hanya menggunakan kaleng bekas pasti untuk melihatnya saja kamu sudah malas apalagi untuk memasukkan uang kedalamnya. Jadi ini sangat penting, desain tempat menabung yang menarik sesuai dengan seleramu.

- Selalu menyisihkan uang setiap hari untuk ditabung

Hal ketiga yang harus kamu lakukan agar rajin menabung adalah selalu menyisihkan uang setiap hari untuk ditabung. Kamu harus membiasakan ini, menyisihkan uang setiap hari, berapapun itu nominalnya, itu tidak masalah yang terpenting kamu harus menabung setiap hari, maka lama-lama itu akan menjadi kebiasaan.

- Membuat target uang yang akan didapat setiap bulannya

Hal keempat yang harus kamu lakukan agar rajin menabung adalah membuat target uang yang akan didapat setiap bulannya. Selain terus menabung setiap hari kamu juga harus membuat target yang harus kamu dapatkan disetiap bulannya, mulai dari nominal yang sedikit dulu tidak apa-apa, misalnya bulan juli 50 ribu, maka kamu harus bisa menabung berapa perharinya jika harus mendapat uang itu selama satu bulan, nanti jika sudah berhasil kamu bisa menaikkan target menabungmu di bulan selanjutnya. Jika kamu tidak membuat target ini maka kamu akan kesulitan dan merasa lelah untuk menabung. Padahal jika sudah membuat target ini makan proses menabungmu akan semakin lancer.