4 Tips Membuat Catatan Yang Menarik

Apakah kamu orang yang suka mencatat? Apakah catatan mu sudah menarik? Ingin membuat catatan yang menarik? Nah simak artikel berikut untuk mengentahui tips membuat catatan yang menarik.

- Menentukan hal-hal yang penting untuk dicatat

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk membuat catatan yang menarik adalah menentukan hal-hal yang penting untuk dicatat. Pertama kamu harus menentukan dahulu bagian mana yang ingin kamu catat, pastikan kamu hanya mencatat yang penting-penting saja, agar simple dan mudah untuk dibaca dan dimengerti.

- Menulis menggunakan brush pen

Cara kedua yang dapat kamu lakukan untuk membuat catatan yang menarik adalah menulis dengan menggunakan brush pen. Kamu bisa menulis judul dengan menggunakan brush pen agar terlihat bedan dan menonjol. Tau brush pen bukan? Brush pen sering digunakan untuk menulis catatan agar aestetik dan menarik. Tapi jika ingin menggunakan brush pen kamu harus belajar menulis menggunakan brush pen dulu, karena brush pen bukan sembarang pen yang bisa digunakan kapan saja.

- Mencatat menggunakan pulpen warna-warni

Cara ketiga yang dapat kamu lakukan untuk membuat catatan yang menarik adalah mencatat menggunakan pulpen warna-warni. Tujuan menggunakan pulpen warna-warni ini agar tulisan mu terlihat menarik dan berwarna-warni tidak hanya warna hitam saja. Kamu bisa menggunakan 3 warna saja sudah cukup, contohnya hitam, merah, dan biru. Jangan terlalu warna=warni makan akan terlihat tidak menarik. Sebenarnya menulis dengan pulpen warna-warni bisa dipadukan dengan penggunaan brush pen tadi, jadi warna yang akan kamu gunakan disini bisa di samakan dengan warna brush pen yang kamu gunakan.

- Menghiasi tulisan dengan stiker

Cara keempat yang dapat kamu lakukan untuk membuat catatan yang menarik adalah menghiasi tulisan dengan stiker. Jika kamu membuat catatan pasti ada celah yang kosong bukan? Nah celah yang kosong tersebut bisa kamu tempelkan stiker/kamu juga bisa menghias menggunakan sesuatu agar terlihat tidak terlalu kosong. Fungsi menghias ini yaitu agar catatan kamu tidak terlalu terlihat kosong, tapi juga jangan terlalu ramai menghiasnya.