4 Tips Pemasukan Tambahan Saat Berlibur Ke Luar Negeri

Apakah kamu termasuk orang yang sedang atau akan traveling? Kamu bisa mencoba mencari pemasukan tambahan lho bahkan saat sedang traveling? Cara yang mudah adadalah dengan membuka jastip alias jasa titip, barang atau benda dari luar negeri tersebut yang tentunya tidak ada di Indonesia. Nah, berikut adalah beberapa tips jastip yang bisa kamu lakukan. Yuk, simak artikel berikut ini

1. Menentukan barang jastip

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum memutuskan untuk membuka layanan jasa titip adalah dengan menentukan barang yang akan kamu jastip kan. Kamu perlu mencari barang-barang yang sekiranya diminati banyak orang dan kamu dapat membuka beberapa barang jastip yang popular dari negara yang sedang kamu kunjungi. Dengan begitu orang-orang disekitar kamu yang ingin jastip tidak bingung lagi karena bisa memilih barang yang sudah kamu tentukan. Tak lupa juga kamu juga harus menentukan harga dari barang jastip tersebut, dan jangan lupa masukkan fee jastip langsung ke dalam produk barang jastip ya.

2. Meluangkan waktu untuk belanja jastip

Langkah kedua yang juga harus kamu perhatikan adalah dengan meluangkan waktu untuk belanja jastip. Ketika kamu di luar negeri pastinya kamu akan memilik banyak waktu untuk pergi ke wisata A, B, C, dan sebagainya kan. Padatnya aktivitas kamu, kamu haru tetap meluangkan waktu kamu untuk belanja barang jastiip yang sudah di pesan orang. Jadi agar kamu tidak kewalahan saat mendekati hari pulang baru belanja, karena kamu juga belum mempacking abrang jastip an tersebut. Jadi atur waktu sebaik mungkin ya.

3. Membuat aturan jastip

Langkah yang tak kalah penting adalah dengan membuat aturan jastip. Karena sekarang ini sudah banyak online shop yang membuka jastip-jastip berbagai barang. Kamu bisa membuat aturan jastip seperti berapa maksimal jam untuk transfer pembayaran barang jastip, atau memberikan maksimal barang jastip untuk setiap orang

4. Membeli bagasi lebih

Langkah selanjutnya yang harus kamu perhatikan dalam membuka jasa titip adalah kamu harus membeli bagasi lebih pada perjalanan pulang ke Indonesia. Jadi, agar barang bawaan kamu dapat terbawa semua termasuk dengan barang jastipan kamu.