Usir Insomnia Dengan Hal Sederhana Seperti Berikut Ini

Penderita insomnia akan mendapatkan kesulitan untuk tidur di malam hari. Hal ini bisa disebabkan karena stres, masalah medis, dan efek obat-obatan. Insomnia sering kali menyebabkan penderitanya tidak bisa beraktivitas bahkan lemas di keesokan harinya karena kurang tidur.
Nah, bagi kamu yang sedang mengalaminya, ada beberapa cara untuk mengusir insomnia. Berikut ini ulasannya.
1. Mendengarkan musik yang tenang
Mendengarkan musik yang tenang dapat membuat tubuh dan pendengaran menjadi lebih rileks. Kamu bisa memilih musik instrumental yang tanpa ada lirik, seperti alunan piano atau suara alam. Musik seperti ini akan memblok suara lain yang dapat meningkatkan kewaspadaan, seperti klakson mobil.
2. Kosongkan pikiran
Terlalu banyak pikiran bisa membuat orang stres hingga susah tidur. Untuk itu, usahakan sebelum tidur jangan memikirkan hal yang mengganjal. Tenangkan dan kosongan pikiran agar tidur lebih nyenyak.
3. Tidak memakai ponsel dan alat elektronik lainnya sebelum tidur
Ponsel seringkali membuat mata kita terjaga hingga larut malam. Nah, untuk mengatasinya jangan memainkan ponsel sebelum tidur. Kita pun akan lebih mudah tidur.
4. Menggunakan aroma terapi
Aroma terapi ini sama fungsinya dengan mendengarkan musik. Kamu bisa menggunakan aroma yang membuat tubuh rileks, seperti aroma lavender. Aroma dari ini dapat membuat dan meningkatkan kualitas tidur yang baik.