Usir Jerawat? Andalkan Masker Strawberry Ini

Strawberry adalah salah satu jenis buah beri yang ditandai kulit dan daging berwarna merah serta ada bintik-bintiknya berwarna cokelat/hitam. Selain itu, buah ini juga memiliki rasa yang sedikit masam namun tetap menyegarkan bila dikonsumsi. Cocok sekali digunakan untuk minuman, salad, smoothie, atau dimakan langsung.

Mengandung berbagai bahan yang menguntungkan bagi kulit, seperti vitamin C, Alpha Hydroxy Acids (AHAs), salicylic acid dan flavonoid, strawberry mampu memberikan manfaat baik untuk obat jerawat.

Jerawat yang meradang akan membuat penampilan yang buruk. Nah, daripada bingung bagaimana mengobatinya, Anda bisa mencoba masker strawberry yang dicampurkan dengan madu.

Cara membuatnya Anda perlu menyiapkan beberapa buah strawberry. Lalu, blender hingga halus dan tuang ke dalam wadah yang bersih. Campurkan 1 sdm madu ke dalamnya dan aduk rata. Oleskan ke seluruh wajah dan tunggu 15-20 menit. Basuh dengan air bersih setelahnya.

Masker ini bisa digunakan setiap hari karena terbuat dari bahan alami yang tidak akan menyebabkan efek samping berarti. Jika Anda ingin membuat masker ini dalam jumlah yang banyak, Anda bisa menaruhnya ke dalam wadah kedap udara dan simpan di tempat yang bersih. Pastikan untuk menjaga kehigienisan masker sehingga tidak menyebabkan kontaminasi oleh hal lain.