Wagub Pilihan Ahok Adalah Mantan Walikota Surabaya

Wagub Pilihan Ahok Adalah Mantan Walikota Surabaya

Informasi Terkini – Jakarta – Fadli Zon selaku Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, tidak mau menanggapi wacana duet Basuki Tjahja Purnama dan juga Bambang Dwi Hartono dalam memimpin DKI Jakarta. Fadli pun menilai kalau pembicaraan mengenai pergantian penguasa Jakarta tidak relevan.

Mantan dari Wali Kota Surabaya yang juga merupakan politikus PDIP Bambang DH mengaku kalau sudah “dipinang” oleh Ahok untuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ahok pun menyatakan memilih Bambang DH dikarenakan prestasinya yang membuat Kota Surabaya, Jawa Timur, jadi modern dan lebih hijau.

Joko Widodo yang merupakan Gubernur DKI Jakarta, memang sedang digadang-gadang sebagai salah satu calon presiden dalam Pemilihan Presiden tahun 2014. Kalau Jokowi jadi untuk dicalonkan sebagai presiden, Basuki alias Ahok otomatis akan menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Fadli mengatakan kalau sekarang memang sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur kan juga ada masa jabatannya.

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta disebut-sebut telah mewacanakan bekas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Bambang Dwi Hartono, sebagai rekan duetnya untuk menggantikan Joko Widodo. Hal tersebut mungkin saja dapat terjadi apabila Jokowi maju sebagai calon presiden 2014 dan Ahok pun secara otomatis menggantikannya sebagai DKI 1.

Ahok memproyeksikan kepada Bambang DH sebagai wakil gubernur. Ahok secara pribadi menyatakan kalau memilih Bambang DH dikarenakan prestasinya yang telah membuat Kota Surabaya, Jawa Timur, menjadi lebih modern dan lebih hijau. Bambang DH pun mengaku kalau sudah "dipinang” oleh Ahok. Bambang mengatakan kalau berulang kali dalam berbagai kesempatan itupun, Ahok telah melontarkan keinginannya.