Wajah Berminyak Di Tengah Padatnya Aktivitas, Apa Yang Harus Dilakukan?

Saat sedang berada di tengah-tengah aktivitas yang padat dan wajah tiba-tiba berminyak, apa yang kamu lakukan? Nah, artikel berikut ini akan membahas apa yang sebaiknya kamu lakukan saat wajah berminyak.
Seperti yang kita tahu minyak berlebih pada wajah bisa membuat kepercayaan diri seseorang menurun. Kehadiran minyak berlebih ini bisa dipicu karena hormon dan udara sekitar. Untuk itu, kamu yang memiliki kondisi kulit rentan berminyak bisa mencoba trik berikut ini untuk mengatasinya.
1. Tepuk dengan tisu
Saat wajah sudah terlihat berminyak sebaiknya segera tepuk dengan tisu di bagian tersebut. Memang, kertas minyak biasanya akan lebih efektif untuk menghilangkannya. Tapi, kertas minyak justru membuat minyak makin tersumbat di pori-pori. Sementara, tisu wajah bisa menyerap minyak berlebih.
2. Aplikasikan loose powder
Setelah minyak terserap pada tisu, gunakan loose powder. Hal ini diperlukan agar minyak dapat tertahan sehingga kulit tak akan lagi tampak berminyak.
3. Pilih produk wajah yang tepat
Produksi minyak berlebih bisa terjadi saat kamu salah memakai produk wajah yang kurang tepat. Untuk itu, kamu harus memilih dengan teliti manakah produk yang tepat digunakan. Produk yang berbasis air bisa mengurangi kehadiran minyak berlebih di kulit wajah.