Winamp Kembali ‘Dihidupkan’

Winamp Kembali 'Dihidupkan'

Informasi Terkini – Jakarta – Akhir bulan November yang lalu, aplikasi dari pemutar musik Winamp kabarnya yang akan ditutup oleh pemiliknya, AOL. Penutupan tersebut dimulai dari situs resminya, yaitu Winamp, dan AOL tidak lagi untuk menyediakan update untuk software itu. Tetapi, ada kabar lain yang baru ditulis dalam situs Tech Crunch. Konon, AOL sedang dalam tahap negosiasi dengan para pembeli yang tidak diketahui namanya. Winamp tersebut akan hidup kembali.

Kalau kabar tersebut benar dan juga keduanya sepakat, maka Winamp dan Shotcast, layanan radio Internet, akan dapat kembali hidup. Sementara itu, kata sepakat yang belum terbentuk, tetapi dapat berjalan positif. AOL pun juga tetap akan menyimpan server perangkat lunak MP3 Winamp meskipun telah ditutup dari 20 Desember yang lalu.

Tetapi, tentang pembeli, Tech Crunch yang juga menuliskan kalau Microsoft sempat terlihat pada pembicaraan dengan pihaknya Winamp. Tetapi, kabar itu juga tidak menjelaskan apakah Microsoft tersebut yang akan membelinya ataupun sekadar untuk melakukan negosiasi.

Kesepakatan tersebut jelas adalah kabar baik untuk perusahaan dan juga pengguna Winamp dari 15 tahun yang lalu. Tetapi, Winamp yang harus siap untuk bersaing dengan aplikasi iTunes yang menggeser kehadirannya tersebut. Belum lagi winamp harus siap bersaing dengan aplikasi Rdio, Songza, serta Pandora yang mulai banyak digunakan oleh para pengguna ponsel pintar.