Yuk Intip! Cara Memanjangkan Rambut Yang Bisa Anda Coba

Yuk Intip! Cara Memanjangkan Rambut Yang Bisa Anda Coba

Informasi Terkini – Kalau bicara soal tren rambut, memang gaya potongan rambut pendek tetap tidak ada matinya. Tapi tidak bohong kan, kalau banyak juga wanita Indonesia yang masih menginginkan rambut panjang indah terurai? Ternyata cara memanjangkan rambut tak sesulit yang dibayangkan kok. Dengan cara yang tepat Anda tentunya bisa mendapatkan rambut sehat dan panjang seperti layaknya iklan sampo. Mau tahu bagaimana tips dan triknya? Langsung saja simak selengkapnya di bawah ini ya.

1. Perhatikan cara membersihkan rambut

Untuk urusan membersihkan rambut, jangan fokus pada bagian ujung rambut saja. Perhatikan juga bagian kulit kepala yang biasanya menjadi pusat berkumpulnya minyak dan kotoran yang menumpuk. Saat menggosok, cukup lakukan dengan pijatan lembut agar kulit kepala tidak iritasi. Gunakan juga produk yang memang mampu membersihkan kulit kepala dengan baik.

2. Beri cukup nutrisi pada ujung rambut

Pastikan Anda memberi cukup nutrisi pada setiap helai rambut Anda khususnya pada ujung rambut. Fokuskan kondisioner mulai dari bagian tengah hingga ujung rambut dengan produk yang tepat sesuai dengan jenis rambut. Jika Anda yang memiliki rambut tipis, tentu kondisionernya berbeda dengan mereka yang punya rambut tebal dan kering.

3. Hindari menggunakan alat styling secara berlebihan

Rambut panjang memang lebih mudah mengalami kerusakan apalagi jika sering menggunakan alat styling dengan panas secara berlebihan. Triknya adalah Anda dapat memilih produk styling yang dapat diatur tingkat panasnya, dan juga menggunakan heat protectant sebelum menggunakan alat styling pada rambut.

4. Pilih sisir yang tepat

Ini dia trik yang mungkin belum Anda ketahui. Rajin menyisir dapat membuat rambut Anda ternyata lebih panjang lho! Sisir dapat sekaligus berfungsi untuk menyikat kulit kepala sehingga peredaran darah dalam kulit kepala menjadi lebih lancar dan dapat menstimulasi pertumbuhan rambut Anda.

5. Asupan vitamin yang cukup

Jika dirasa perawatan dari luar belum cukup membantu pertumbuhan rambut Anda, Anda tentunya dapat menambah asupan vitamin dari dalam tubuh. Usahakan cari asupan vitamin dengan kandungan vitamin E dan vitamin B yang dapat merangsang pertumbuhan rambut. Vitamin E pun bisa diaplikasikan langsung pada kulit kepala untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Tinggal buat lubang dengan benda yang berujung runcing untuk membuka kapsul vitamin, lalu aplikasikan langsung pada kulit kepala dan ujung rambut. Anda bisa mendiamkannya semalaman, atau bilas sampai bersih setelah mendiamkannya selama 1 – 2 jam. Karena terbuat dari minyak alami, sudah pasti aman digunakan! Tak hanya membuat rambut panjang terurai, vitamin pun membuat rambut sehat dan berkilau.