Yuk! Ketahui Jenis Olahraga Menyenangkan Buat Anda Yang Malas Ngegym

Yuk! Ketahui Jenis Olahraga Menyenangkan Buat Anda Yang Malas Ngegym

Informasi Terkini – Olahraga dengan pergi ke gym mungkin sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat saat ini. Namun, banyak orang yang justru tidak melanjutkan program di gym dengan alasan bosan karena harus menggunakan alat-alat olahraga yang itu-itu saja. Terlebih lagi jika berolahraga hanya seorang diri. Jika sedang merasakan hal tersebut, sepertinya Anda perlu mencoba jenis olahraga yang berbeda. Berikut ini adalah lima jenis pilihan olahraga menyenangkan dan seru buat Anda yang malas pergi ke gym.

1. Dancing Class

Jika Anda merasa malas untuk pergi ke gym, cobalah untuk mengikuti dancing class! Anda tidak akan pernah bosan karena dancing class terdiri dari berbagai jenis, seperti zumba, salsa, tango, hip hop, dan masih banyak lagi. Menari juga terbukti bermanfaat untuk menghilangkan stres, meningkatkan fleksibilitas tubuh, dan daya ingat Anda. Pssst, dancing class juga dapat dijadikan ajang untuk mencari teman baru, lho! Jika sulit menemukan dancing class di daerah tempat tinggal, Anda bisa melakukannya di rumah bersama anggota keluarga.

2. Soul Cycle

Bersepeda memang termasuk olahraga yang menyenangkan dan seru. Namun, mungkin sekarang jika ingin bersepeda tidak akan semudah pada zaman kecil Anda dulu. Untuk itu hadirlah jenis olahraga Soul Cycle. Soul Cycle adalah jenis olahraga dengan menggunakan sepeda yang bisa dilakukan di dalam ataupun luar ruangan. Dalam Soul Cycle, Anda akan diajak bersepeda sambil diiringi berbagai macam musik yang bertempo upbeat yang membuat semangat untuk berolahraga. Soul Cycle bisa membantu Anda membakar kalori tanpa merasa sedang berolahraga.

3. Pound Fit

Menjadi olahraga favorit bagi banyak orang beberapa tahun belakangan ini, Pound Fit menjadi salah satu olahraga yang patut untuk Anda coba. Olahraga ini dilakukan menggunakan ripstix, stik khusus yang biasa digunakan dalam olahraga. Karena menggunakan ripstix, Pound Fit menjadi olahraga yang fun dan berbeda. Dengan mengombinasikan dua jenis olahraga, yaitu kardio dan weight training, Pound Fit dapat menggerakkan seluruh badan Anda. Jadi sangat efektif bagi yang ingin menurunkan berat badan.

4. Trampolin

Ingin mencoba jenis olahraga yang lebih menantang, tetapi terasa menyenangkan? Maka Anda bisa mencoba olahraga dengan menggunakan trampolin (Trampoline Fitness). Trampoline Fitness umumnya memiliki tingkat cidera tulang dan sendi yang lebih rendah dibandingkan dengan berlari. Untuk melakukan olahraga ini, dibutuhkan keseimbangan tubuh karena diharuskan untuk melompat ke sana ke mari. Nah, pas banget kan untuk Anda yang sudah bosan dengan olahraga biasa?

5. Berenang

Bukan hal yang baru kalau berenang merupakan jenis olahraga yang menyenangkan. Olahraga ini dapat dilakukan oleh segala usia dan dalam jumlah orang yang banyak. Berenang menjadi pilihan olahraga yang tepat untuk seru-seruan dan bermain air bersama teman dan keluarga. Berenang juga dapat Anda jadikan sebagai rekreasi untuk melepas penat, lho!