Yuk! Maksimalkan Akhir Pekan Anda Dengan Melakukan Kegiatan Ini

Yuk! Maksimalkan Akhir Pekan Anda Dengan Melakukan Kegiatan Ini

Informasi Terkini – Akhir pekan yang berkualitas tidak hanya meminimalisir perasaan bersalah karena melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat, tetapi juga menjadi mood booster untuk menjalani 5 hari kerja berikutnya dengan maksimal. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan untuk beristirahat secara maksimal sambil tetap berkegiatan yang positif dan bisa menambah kualitas diri. Terlebih jika Anda tengah stres menghadapi pekerjaan maupun sedang memiliki gol lain yang ingin dicapai. Yuk mulai manfaatkan akhir pekan dengan maksimal melalui kegiatan-kegiatan berikut ini.

1. Staycation

Memiliki budget lebih dan sedang ingin menikmati akhir pekan secara maksimal? Staycation bisa jadi jawabannya. Yang dibutuhkan hanya memilih hotel yang memiliki fasilitas lengkap dan maksimalkan semua fasilitas tersebut selama Anda menginap. Mulai dari menikmati sarapan berkualitas, memanfaatkan area kolam renang dan fitness center, mencoba fasilitas spa, hingga menikmati penampilan live music yang diadakan pihak hotel. Tak perlu jauh-jauh Anda bisa menikmati kegiatan ini hanya dengan memilih hotel yang berlokasi dekat dengan tempat tinggal, selama fasilitasnya memenuhi ekspektasi dan kebutuhan Anda. Ssst, supaya lebih maksimal lagi, ada baiknya Anda mematikan semua gadget ketika staycation supaya moment me time benar-benar terasa.

2. Merencanakan proyek besar saat weekend

Bagi para pekerja kantoran umumnya hari kerja banyak dihabiskan untuk menyelesaikan pekerjaan. Hal ini terkadang membuat Anda sering mengesampingkan berbagai proyek besar yang mungkin sudah lama diimpikan. Saatnya memaksimalkan akhir pekan dengan menyelesaikan proyek yang tak kunjung terlaksana tersebut, ladies. Misalnya, Anda punya mimpi membuka coffee shop atau memulai usaha online shop bersama teman yang sudah lama tertunda.

3. Beres-beres kamar

Kalau selama ini Anda selalu beralasan kesibukan di hari kerja menjadi penghalang untuk membersihkan rumah, coba manfaatkan waktu luang di akhir pekan. Anda bisa mengikuti tips-tips sederhana dari Marie Kondo, dan mulai memilah-milih mana barang yang harus dibuang atau dijual dan mana yang perlu tetap dipertahankan. Percaya atau tidak, ruangan yang lebih tertata rapi dan tampak bersih bisa memberikan efek positif bagi kesehatan jiwa Anda, lho.

4. Mengikuti kegiatan sukarelawan

Agar akhir pekan Anda bisa memberikan nilai positif bagi diri sendiri dan orang lain, aktivitas sebagai sukarelawan bisa menjadi pilihan yang patut untuk dicoba. Anda bisa mengikuti kegiatan seperti memungut sampah saat car free day, menjadi pengajar bagi anak-anak yang membutuhkan, melakukan kegiatan positif di panti sosial maupun panti jompo, dan berbagai kegiatan positif lainnya. Anda bisa mencari berbagai komunitas di media sosial yang rutin melakukan kegiatan positif dan membutuhkan bantuan relawan untuk menjalankan misinya.

5. Melakukan detoks digital

Memaksimalkan akhir pekan juga bisa dilakukan dengan menyetop aktivitas gadget selama 2 hari. Disadari atau tidak, membiasakan diri untuk tidak tergantung dengan gadget bisa menjadi upaya untuk menyegarkan diri dan menghindari diri dari ketergantungan akan sosial media, lho.