Yuk Pakai Smokey Eye!

Yuk Pakai Smokey Eye!

Informasi Terkini – Apakah Anda termasuk salah satu pengikut trend make up? Jika iya, pastinya Anda tahu smokey eye. Smokey eye telah menjadi trend yang tidak pernah meredup. Smokey eye dapat dicapai dengan menggunakan alat-alat kecantikan seperti eyeshadow berwarna gelap, eyeliner, dan produk kecantikan lainnya.

Untuk memakai make up smokey eye yang menarik dan indah tidak mudah. Kunci agar smokey eye terlihat bagus adalah blending yang tepat. Penggabungan antara base eyeshadow yang berwarna halus dan eyeshadow berwarna gelap harus sesuai. Maka itu, simaklah tips kecantikan untuk mengaplikasikan smokey eye di bawah ini.

1. Bersihkan Kelopak Mata

Cara agar eyeshadow tidak meleber ke lipatan kelopak mata jika adalah membersihkan kelopak mata dari minyak. Untuk menghilangkan minyak, gunakanlah eyeshadow base atau primer. Usapkan eyeshadow primer di kelopak mata Anda dan biarkan mengering dahulu sebelum melakukan step selanjutnya.

2. Gunakan Eyeliner

Yang pertama, buatlah garis di atas dan di bawah mata dengan eyeliner (sebaiknya eyeliner pensil). Garislah sampai di garis bulu mata. Jika Anda memiliki mata yang kecil, di bagian bawah mata, garislah dari tengah ke ujung luar mata. Jika mata Anda besar, Anda dapat menggaris eyeliner dari ujung dalam mata ke ujung luar mata.

Jika Anda menggunakan liquid eyeliner, gambarlah titik-titik di sepanjang garis bulu mata. Lalu Anda dapat menggarisnya mengikuti titik-titik tersebut. Hal ini agar garis eyeliner di mata Anda rapih dan lurus.

3. Gunakan Light Base Color

Ini dapat menjadi hal penting untuk memiliki the perfect smokey eye. Usapkan shimmer eyeshadow berwarna muda yang memiliki sedikit warna gelap seperti abu-abu ataupun warna mutiara, dari kelopak mata Anda sampai ke tulang alis.

4. Campurkan dengan Eyeshadow Gelap

Gunakan eyeshadow berwarna tua untuk ditimpa di atas eyeshadow yang lebih muda. Dengan menggunakan eyeshadow brush, usapkan eyeshadow mulai dari garis bulu mata ke arah kelopak mata. Usahakan agar eyeliner tertutupi. Anda dapat berhenti mengaplikasikan eyeshadow di lekukan mata Anda. Pastikan hasilnya terlihat menyatu dengan alami.

5. Mascara!

Jangan lupa untuk memakau maskara agar bulu mata Anda terlihat gelap dan tebal. Jika Anda tidak memiliki bulu mata yang panjang dan melengkung, pakailah penjepit bulu mata.