Yuk! Tentukan Sendiri Formula Foundation Anda

Yuk! Tentukan Sendiri Formula Foundation Anda

Informasi Terkini – Tiap orang pasti punya produk favorit atau produk unggulan sendiri. Begitu juga saya. Kalau mau dandan di pagi hari, saya pasti tak akan melewatkan pelembap dan foundation. Dua produk itu harus saya pakai sehari-hari. Foundation mungkin kesannya berat, dan kurang cocok jika digunakan setiap hari. Namun, jika punya foundation dengan warna yang pas di kulit, bagaimana dong? Jenis kulit saya cenderung kering dan butuh produk yang sangat melembapkan. Saya pernah baca tentang tinted moisturizer, namun shade yang ada di pasaran tidak ada yang sesuai. Coba cara ini untuk memperkaya formula foundation tanpa membuatnya berat dipakai tiap hari.

1. Pelembap + Foundation

Karena tak punya shade tinted moisturizer yang pas, coba campurkan pelembap dan foundation. Dengan begini, Anda punya tinted moisturizer sendiri. Perbandingan yang saya pakai saat mencampurkan 2 produk ini adalah 2:1 untuk pelembap. Lebih banyak pelembap, karena saya ingin membuat formula foundation menjadi tidak seberat biasanya. Campurkan di tangan dan ratakan sebelum mengaplikasikannya di wajah.

2. Minyak Esensial + Foundation

Kadang-kadang, campuran ini juga bisa dipakai dengan minyak esensial. Jika punya minyak zaitun atau Bio Oil misalnya, campurkan juga dengan foundation. Gunakan sedikit saja, hanya satu atau dua tetes. Kalau minyaknya cenderung lengket, gunakan lebih sedikit. Campurkan pada tangan dan ratakan sebelum mengaplikasikannya pada wajah. Cara ini paling bagus dilakukan untuk yang memiliki kulit kering.

3. CC Cream + Foundation

Mungkin jarang yang menggunakan CC cream dan foundation secara bersamaan, selain saya. Saya punya produk CC Cream favorit, yang saya biasa gunakan untuk meratakan warna kulit (yang kadang kemerahan kalau habis panas-panasan). Kadang, CC Cream punya coverage yang tipis. Ini bisa diakali juga dengan mencampurkannya dengan foundation. Takarannya pun sama, 2:1 untuk CC Cream. Warna wajah merata, beberapa noda pun tertutup.