Yunan Helmi Bersyukur Tahan PSIS

Yunan Helmi Bersyukur Tahan PSIS

Informasi Terkini – Hasil imbang yang diraih oleh anak-anak Barito putra membuat bergesernya posisi mereka dari dasar klasemen menuju satu tangga di atasnya. Hal ini tidak lepas dari pertandingan antara PSIS Semarang dengan Barito putra pada shopee liga 1 2019.

Anak-anak Barito putra berhasil menahan imbang tim kuat mahesa jenar asuhan jafri sastra di kandang mereka sendiri. Dengan hasil imbang ini membuat posisi mereka lebih baik dibandingkan Persela Lamongan yang berada di dasar klasemen shopee liga 1 2019 dengan poin satu.

Hasil imbang ini salah disyukuri oleh pelatih baru Barito putera yakni Yunani yang tak lain adalah mantan asisten pelatih Timnas U23. Barito putra sudah melakukan lima pertandingan dalam shopee liga 1 2019 mereka 2 kali hasil imbang dan 3 kali kekalahan. Mereka berhasil mengumpulkan 2 poin dari 2 kali imbang yang mereka raih sedangkan Persela Lamongan bisa mengumpulkan 1 poin yang membuat mereka berada di dasar klasemen saat ini.

Bermain di kandang Mahesa Jenar justru membuat Rizky pora dan kawan-kawan mampu tampil agresif sejak menit awal. Mereka mampu meredam serangan serangan yang dibangun oleh Septian David Maulana serta silvio Escobar. Permainan cantik yang dibangun oleh Evan Dimas di lini tengah mampu meredam serangan serangan yang dilancarkan oleh para gelandang dari tim kuat Mahesa Jenar.

Hasil imbang ini menjadi langkah awal yang baik untuk mantan asisten Timnas U23 Yunan Helmi. Ia memang mendapatkan tugas yang berat setelah menggantikan posisi Jacksen F. Tiago yang di depak oleh manajemen Barito putra.