33 Mortir Ditemukan Di Kebun Milik Petani Tasikmalaya

33 Mortir Ditemukan Di Kebun Milik Petani Tasikmalaya

Informasi Terkini – Warga dari kampong Cisalam, Desa Pasirpanjang, Manojaya, Kabupaten Tasikmalaya, telah digegerkan dengan penemaun 33 mortir di salah satu kebun dari warga setempat.
Kabid Humas Polda Jawa barat, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono menuturkan, pada awalnya seorang petani yang bernama Ace Darojat tengah mencangkul pada lokasi kejadian tersebut.
“Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu siang, pada saat itu saksi yang sehari-harinya pergi ke kebun untuk menggarap kebunnya tengah mencangkul tiba-tiba ia kaget ketika cangkulnya membentur benda keras yang ternyata sebuah mortar,” ucap Sulistyo, sabtu (23/01/16).
Pudjo mengatakan, saksi yang pada saat itu panic lalu melaporkan kejadian ini pada pihak yang berwajib dan setelah melakukan penyisiran di lokasi tersebut total ditemukannya 33 mortir di lokasi tersebut.
“Kita telah mengumpulkan di tempat yang terbuka dan juga masih kita selidi 33 mortir yang terpendam di kebun milik warga tesebut. Mortir ini masih diselidiki aktif atau pun tidaknya dan dari mana 33 mortir tersebut masih dalam penyelidikan,” papar Sulistyo.
polisi memasang garis polisi di sekitar lokasi penemuan untuk kepentingan penyelidikan.
“Hal tersebut dilakukan agar tidak dapat disentuh oleh para masyarakat yang melihat serta juga masyarakat agar tidak mendekati lokasi kejadian,” tandas Sulistyo.