Efek Konsumsi Kopi Yang Berlebihan Untuk Seksualitas

Semua hal kalau dikonsumsi secara berlebihan tidak baik, begitu pula dengan kopi dan juga fungsinya sebagai afrodisiak. Kalau kopi dikonsumsi secara berlebihan, maka kopi tersebut justru akan mengancam kesehatan seksual sehingga bisa mengurangi kepuasan saat berhubungan intim.

Zoya Amirin yang merupakan psikolog seksual yang mengatakan kalau kopi dikenal sebagai afrodisiak yang efektif untuk dapat meningkatkan gairah seks. Tetapi, kalau dikonsumsi lebih dari dua cangkir dalam waktu sehari, kopi justru akan memberikan kontraindikasi.

Zoya menjelaskan kalau kontraindikasi yang berasal dari konsumsi terlalu banyak kopi, yakni antara lain penurunan dari produksi hormon testosteron sehingga dapat memengaruhi jumlah sperma. Selain itu juga, kualitas sperma pun pada umumnya menjadi buruk, misalnya jadi berbau. Bau sperma tersebut bukan seperti kopi, melainkan seperti yang tercemar bakteri, tidak sedap. Padahal kalau mood bercinta itu sangatlah dipengaruhi oleh aroma tubuh dirinya dan juga pasangan. Aroma dari sperma yang tidak sedap tersebut akan merugikan. Terlalu banyak konsumsi kopi, lanjut dia, juga bisa berdampak dalam performa seks. Kopi mempunyai efek untuk memacu hormon adrenalin dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan rasa cemas.

Menurut dari Zoya, rasa cemas mampu untuk membuat aktivitas seks itu kurang memuaskan. Hal ini dikarenakan rasa cemas yang membuat seseorang sulit fokus. Padahal fokus saat berhubungan seks adalah salah satu kunci keberhasilan untuk dapatkan kepuasan.

Sebaliknya, kalau dikonsumsi sesuai dengan porsi, kopi itu akan memberikan efek stimulan ringan untuk bangkitkan gairah seks. Menurut dari Zoya, satu cangkir kopi diminum sebelum berhubungan seks dapat meningkatkan energi yang dibutuhkan untuk dapat lebih kreatif menciptakan gaya sehingga saling memuaskan.

Zoya menambahkan kalau dampak dari konsumsi kopi yang berlebihan umumnya hanya terjadi pada laki-laki. Hal ini karena dampak kopi jauh lebih terlihat pada sperma, yakni khususnya membuat bau yang menyengat padanya.