Lakukan 10 Cara Yang Sederhana Ini Supaya Miss V Sehat

Lakukan 10 Cara Yang Sederhana Ini Supaya Miss V Sehat

Informasi Terkini – Jakarta, Tidak sedikit perempua yang mempunyai masalah pada miss V, apalagi ada masalah infeksi. infeksi yang terjadi pada vagina biasanya ditandai dengan vagina yang mengeluarkan cairan kental , keruh, berwarna kuning ataupun hijau, seperti susu basi serta juga bisa mengeluarkan darah yang berbau busuk.
inilah caranya yang dapat dilakukan untuk mencegahnya, dan perawatan untuk miss V anda agar tidak terjadi infeksi,yaitu :

1. pada saat masa menstruasi, disarankan untuk membasuh daerah vagina supaya tidak bau yang ada hubungannya dengan mesntruasi.

2. kulit yang berada disekitar vagina halus sehingga mudah terluka jika anda menggosok terlalu keras.

3. basuh daerah intim secara perlahan agar terhindar dari goresan, karena mampu menyebabkan infeksi.

4. setelah terkena hujan, gantilah pakaian dalam anda. menggunakan pakaian dalam yang basah mampu meningkatkan bakteri untuk mudah berkembang.

5. untuk daerah yang punya iklim panas atau lembab serta pada saat musim hujan, gunakan pakaian yang berbahan katun sehingga baik untuk kulit dan dapat memberikan ruang sirkulasi udara.

6. selalu menjaga daerah vagina kering untuk cegah pertumbuhan bakteri.

7. minumlah banyak air sehingga dapat membuang infeksi.

8. jika anda menggunakan toilet umum, terlebih dulu bersihkan tempat duduk toilet untuk menghindari tertularnya infeksi.

9. biasakan selalu membasuh tangan anda setelah dari toilet.

10. hindari penggunaan sabun yang berbahan keras misal sabun mandi untuk membasuh daerah intim anda.