Obat Dapat Sebabkan Insomnia

Obat Dapat Sebabkan Insomnia

Informasi Terkini – Insomnia adalah suatu kegiatan di mana mata sulit terpejam atau kondisi seseorang yang sangat sulit tertidur pulas di waktu malam hari. Insomnia dapat membuat orang menjadi sangat buruk dengan kondisi fisiknya. Walau dari luar orang tersebut terlihat sangat sehat namun kekuatan syaraf motorik seseorang akan melemah dengan terlalu sering begadang.

Kejadian seperti itu sering di alami oleh banyak orang yang justru membudaya dalam era saat ini. Insomnia dapat mengganggu kinerja sistem organ tubuh lainnya yang akhirnya tidak dapat berfungsi baik sebagai mana mestinya. Untuk itu Insomnia patut kita cegah sedari dini seperti tidak membiasakan menonton televisi terlalu malam. Keluar di jalanan saat malam dan lain sebagainya.

Insomnia juga sebagai tanda dari seseorang yang sering kecanduan konsumsi caffein atau kopi. Tapi Kaffein tidak hanya terdapat dalam minuman kopi saja. Memang kebanyakan orang yang senang kopi pasti kebanyakan akan tertular Insomnia. Selain caffein , konsumsi jenis obat tertentu juga dapat membuat syaraf tubuh kita menjadi susah untuk melakukan aktivitas istirahat. Hasilnya kembali terjangkit oleh Insomnia.

Insomnia juga dapat di akibatkan oleh deprsi seseorang karena suatu permasalahn tertentu membuat susah memejamkan mata atau gelisah di saat malam hari. Kondisi lain yang dapat membuat orang terkena insomnia adalah konsumsi obat seperti Alpha-blocker, Kortikosteroid, Cholinesterase inhibitor, Glukosamin dan chondroitin, dan Statin.

Efek Insomnia lain juga dapat akibat dari beberapa penyakit seperti Diabetes Militus, Migrain, Pusing Berat, Batuk dan masih banyak lagi. Untuk itu waspada dengan konsumsi obat yang membuat efek samping insomnia.